Wenger Sindir Kebiasan Buruk Klub dalam Bursa Transfer

Wenger Sindir Kebiasan Buruk Klub dalam Bursa Transfer

337
0
SHARE
Mengulas Kejeniusan Metode Perekrutan Wenger
Mengulas Kejeniusan Metode Perekrutan Wenger

Wenger: Saya Membeli Pemain Karena Saya Perlu, Bukan untuk Dihebohkan

Rebutbola – Demam Bursa Transfer memang kerap terjadi ditiap awal atau pertengahan musim. Tak terkecuali pada bursa transfer kali ini. Hal ini dinilai wajar demi membangun skuat yang lebih baik untuk menjalankan musim depan.

Namun kadang, hal tersebut kerap dialih fungsikan. Nilai transfer pemain yang besar dinilai bisa menjadi tolak ukur keberhasilan klub bahkan bisa mengangkat nama klub di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Lima Klub Eropa dengan Biaya Total Belanja Terbesar Hingga Saat Ini

Lihat saja kepindahan penyerang Andalan Napoli, Gonzalo Higuain ke Juventus akhir-akhir ini. Nilai kontrak yang tinggi menjadi sorotan disemua media. Bahkan Harga tersebut menjadikan sang pemain kini menduduki peringkat ke-3 pemain termahal dalam sejarah.

Kehebohan itu belum termasuk dengan rumor transfer Paul Pogba ke mantan timnya, Manchester United yang dilansir mencapai harga ratusan juta pounds. Rumor tersebut tentu lantas menggemparkan dunia transfer jika kesepakatan kedua belah pihak benar terealisasi.

Wenger Sindir Kebiasan Buruk Klub Dalam Bursa Transfer
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

Hal tersebut ditanggapi sinis oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih berkebangaan Prancis tersebut menyebut sebaiknya pembelian pemain berdasar kepada keperluan klub bukan untuk tujuan untuk menggemparkan bursa transfer.

Wenger sendiri telah mendatangkan setidaknya tiga pemain untuk musim depan, ditambah dirinya sedang mencari satu pemain lagi untuk diplot menggantikan posisi Per Mertesacker yang tengah dilanda cedera.

“Saya membeli pemain yang saya rasa akan memperkuat tim saya. Anda memiliki kekuatan yang besar untuk mempegaruhi pihak klub ketika anda punya tanggung jawab didalamnya, bukan untuk membesar-besarkan pembelian anda” Ujar pelatih Arsenal dilansir dari Soccerway.

“jika anda melihat pasar pemain Eropa, ada banyak uang yang tersediadisana. Namun tak semua pemain benar-benar bisa memperkuat tim. Jika anda melihat tim yang banyak menghamburkan uang di Eropa, mereka bukan benar-benar tim yang ingin menjadi juara” tutup The Proffesor.

Rebutbola.com