Belum Resmi Jadi Kapten Inggris, Rooney Legowo

Belum Resmi Jadi Kapten Inggris, Rooney Legowo

61
0
SHARE
Rooney Dikritik Terus, Rekan Setimnya Pasang Badan

Rooney Tetap Bermain untuk Timnas Inggris Meski Tak Ditunjuk Sebagai Kapten

Rebutbola – Wayne Rooney akan dengan senang hati bermain untuk manajer Inggris yang baru, Sam Allardyce terlepas dari apakah ia akan kembali dipercaya sebagai kapten. Meski demikian, ia mengaku bahwa ia mungkin harus mempertimbangkan masa depan internasionalnya setelah Piala Dunia 2018, seperti dilansir Fourfourtwo.

Allardyce ditunjuk sebagai pengganti Roy Hodgson pada bulan Juli lalu. Seperti yang diketahui, Hodgson mengundurkan diri menyusul hasil negatif Inggris yang keluar dari babak 16 besar Euro 2016 setelah kalah dari tim kecil, Islandia.

Manajer baru tidak akan memberikan jaminan bahwa Rooney akan tetap memegang ban kapten. Namun kapten Manchester United menegaskan, hal tersebut tidak akan mempengaruhi karirnya di tim nasional.

Bagaimanapun pemain berusia 30 tahun itu mengaku ia akan mempertimbangkan karir internasionalnya pasca Piala Dunia 2018.

Belum Resmi Jadi Kapten Inggris, Rooney Legowo
Sam Allardyce jadi manajer baru timnas Inggris setelah Roy Hodgson mengundurkan diri

“Saya akan terus bermain hingga Piala Dunia 2018 dan kemudian saya mungkin akan mengambil keputusan selanjutnya. Tapi untuk dua tahun ke depan, kapten atau tidak kapten, saya akan hadir dan terus bermain untuk tim nasional,” tutur Rooney kepada Daily Mail.

[Baca juga: Rumor Bikin Mahrez Terganggu]

[Baca juga: Pemain Baru Barca Jadikan Zidane Sebagai Idolanya]

“Saya sudah bicara dengannya [Allardyce]. Tidak begitu panjang lebar, tapi ia tampaknya sangat bersemangat tentang apa yang akan dia kerjakan dan dia memiliki caranya tersendiri untuk pekerjaan barunya di timnas,” tambahnya.

“Saya tidak berpikir itu akan adil agar dia membuat keputusan tentang siapa yang akan menjadi kapten sekarang. Jadi saya akan terus menunggu tentang apa yang dia pikirkan. Dia pastinya akan meilhat skuad yang ada, bekerja dengan kami semua dan kemudian membuat keputusan,” tutup mantan pemain Everton ini.

Rebutbola.com