Besok! Ribuan Bonek Akan Serbu Ibu Kota!

Besok! Ribuan Bonek Akan Serbu Ibu Kota!

149
0
SHARE
Besok ! Ribuan Bonek Akan Serbu Kantor Menpora !

Bonek Minta Pengakuan Resmi dari Menpora Imam Nahrawi

Rebutbola Ribuan suporter Persebaya Surabaya yang menamakan dirinya Bonekmania, pada Selasa  siang (02/08) akan datang ke Jakarta. Kedatangan mereka ke Ibu Kota ini, mempunyai tujuan untuk meminta pengakuan Menpora dan PSSI terkait klub kesayangan mereka tersebut.

Rencananya, para Bonek tersebut bakal menggelar aksi demonstrasi  damai di kantor Kemenpora Jakarta, pada Selasa (2/8). Mereka ingin menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Menpora soal masalah klub, yang kini sedang mengalami polemik. Sementara untuk menggelar aksi di kantor PSSI, belum diketahui kapan hal tersebut akan dilaksanakan.

Ribua Bonek saat mengawal sidang pengesahan Persabaya di Surabaya - photo
Ribua Bonek saat mengawal sidang pengesahan Persabaya di Surabaya – photo

Sebagaimana diketahui, hasil dari persidangan niaga yang dilakukan di Pengadilan negeri Surabaya, beberapa waktu lalu memutuskan PT Persebaya Indonesia memenangkan gugatan soal label atas PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang notabennya Surabaya United atau kini Bhayangkara Surabaya United.

Namun, saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu 3 Agustus mendatang, induk sepakbola Tanah Air tersebut malah mengundang Bhayangkara Surabaya United. Oleh karena itu, Bonek merasa tidak terima, dan berniat menghadiri langsung KLB tersebut. Diprediksi ada 3 ribu masa cair pendukung Bajul Ijo dari seluruh penjuru akan datang ke Jakarta.

“Kami akan melakukan aksi di depan kantor Kemenpora untuk minta Menpora merekomendasikan hak-hak Persebaya yang ada,” kata ketua Bonek, Andi Peci.

“KLB PSSI menjadi puncak perjuangan. Kami juga ingin meminta kepada PT MMIB keluar dari kongres, karena mereka bukanlah anggota PSSI,” tambahnya.

Sejak dua hari terakhir, Bonek sudah mulai berdatangan di Jakarta. Mereka sempat menginap di lapangan futsal kantor Kemenpora, dan kini posisinya di pusatkan pada Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Rebutbola.com