Ibra, Rooney, Martial, Rashford? Siapa Pilihan Mourinho?

Ibra, Rooney, Martial, Rashford? Siapa Pilihan Mourinho?

700
0
SHARE
Ekspektasi Besar Bukan Masalah Bagi Mourinho

Ibra Non UCL, Rooney Multi Posisi, Martial dan Rashford Terlalu Muda, Siapa yang Lebih Pantas Jadi Juru Gedor? Berikut Ulasannya

RebutbolaPergantian tampuk kepemimpinan dalam struktur kepelatihan Manchester United, dari tangan pelatih Luis Van Gaal ke tangan Jose Mourinho, memang memberikan perubahan yang luar biasa, secara kita ketahui dua pelatih tersebut berbeda filosofi. Salah satu imbasnya adalah perubahan susunan pemain.

Salah satu sasaran perombakan dari pelatih berkebangsaan Portugal ini, adalah lini serang. Salah satu langkahnya adalah dengan mendatangkan salah satu striker yang kenyang akan pengalaman yaitu Ibrahimovic, pemain asal Swedia itu didatangkan dengan free transfer dari raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Kedatangan pemain asal Swedia ini pun menimbulkan persaingan yang ketat, antara beberapa striker MU sebelumnya, seperti sang kapten Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Lalu siapakah diantara para juru gedor diatas yang pantas mengisi posisi pemain ber nomor 9 di lini serang The Reds Devils? Mari kita ulas.

Zlatan Ibrahimovic
Penjualan Jersey Ibra Bisa Buat MU Datangkan Paul Pogba
Zlatan Ibrahimovic – photo

 

Kita mulai dari sang new comers terlebih dahulu, kita semua tidak usah meragukan kemampuannya lagi, CV sang pemain berpostur 191 cm ini sangat gemilang di tim terdahulunya, dari seluruh klub yang pernah dia bela, mampu dibawa menjadi kampiun di liga domestik, mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, AC Milan hingga yang terakhir adalah PSG.

Akan tetapi, pamor Ibra Kadabra di Liga Champions terbilang kurang baik, tak satu pun tim yang ia bela mampu mengangkat trophy si kuping lebar itu. Pencapaian terbaiknya hanya di semifinal.

Wayne Rooney

Rooney Comeback, Herrera Gembira

Sang kapten, sejatinya adalah seorang striker sejak dirinya masih membela panji Everton, namun seiring berjalannya waktu dan dengan kebutuhan tim, Rooney pun menjelma sebagai seorang pemain multifungsi yang bisa dimainkan disegala posisi. Melihat hal ini, nampaknya sang kapten masih mempunyai kesempatan untuk berada di lini depan meski bukan seorang striker.

Anthony Martial
Dicintai Fans Menjadi Alasan Martial Bahagia di MU
Anthony Martial

 

Memulai debut di Theater of Dreams sebagai striker tengah, kala itu pada saat laga kontra Liverpool. Pada laga perdana, pemuda asal Prancis itu sukses membubuhkan gol pertamanya untuk MU, namun di laga-laga berikutnya Martial justru lebih eksplosif ketika dirinya bermain sebagai pemain sayap. Kesempatan dirinya untuk mengisi striker tunggal pun sama kecilnya seperti Wayne Rooney.

Marcus Rashford
Ibrahimovic Datang, Posisi Rashford Hilang
Rashford

Sang wonderkids, yang muncul pada musim lalu ini bisa jadi adalah kandidat pesaing utama bagi Ibrahimovic sebagai striker tunggal. Terang saja si bocah yang belum genap berumur 20 tahun ini pada awal karirnya di kubu setan merah, sudah mampu memaksa striker yang lebih senior yang menjabat menjadi kapten Wayne Rooney harus mengalah bermain diposisi belakang striker tunggal. Akan tetapi, Mourinho sempat mengatakn bahwa ia lebih suka dengan pemain berusia matang, bahkan tidak terlalu percaya dengan pemain muda.

Perlahan filosfi soal usia pemain itu mulai memudar, hal itu terlihat saat ia percaya pada Raphael Varena di Madrid hingga Kurt Zouma di Chelsea.

Lantas bagaimana prediksi kalian soal lini depan Setan Merah nanti? Dari tim rebutbola, nama Zlatan akan lebih diunggulkan sebagai pilihan Mourinho, selain kemampuan, usia, striker asal Swedia ini juga sudah pernah menjalin kerjasama dengan sang pelatih sebelumnya.

Dan nama Rooney sendiri, kami prediksikan siap berada di belakang Zlatan sebagai second striker.

Rebutbola.com