TSC dan Soal Mandulnya Striker Indonesia

TSC dan Soal Mandulnya Striker Indonesia

457
0
SHARE
5 Pemain Nasional Dengan Gaji Tertinggi
Selebarasi khas Bambang Pamungkas - photo

Faktor-Faktor Mandulnya Pemain Indonesia

Rebutbola Ajang Torabika Soccer Championship (TSC 2016) di pekan ke-12 sudah berakhir. Banyak catatan dan hal menarik jelang TSC pekan ke-13.

Salah satu catatan menarik yang akan kita bahas adalah, kemanakah striker lokal negeri kita dalam daftar pencetak gol di ajang ini? seperti yang diketahui, TSC hingga pekan ke-12 memunculkan 4 nama asing sebagai top skor. Mereka adalah Luis Carlos Junior dengan 11 gol, Rodrigues Aracil Pablo dengan 10 gol, Shoei Matsunaga dengan 7  gol dan Marcel Silva Sacramento dengan 7 gol.

Lalu kemana striker Indonesia? hal tersebut tentunya memunculkan pertanyaan dari banyak penikmat sepakbola tanah air dan tidak sedikit yang ragu akan kualitas para juru gedor asli anak negeri.

Banyak pihak bertanya – tanya bagaimana nasib timnas Indonesia di Piala AFF 2016 yang akan dihelat pada akhir November 2016 ini.

Wakil ketua umum Persikota Tangerang, Akmal Syuhairudin buka suara terkait hal tersebut. Dia mengaku optimis skuat asuhan Alfred Rield mampu berbicara banyak pada ajang dua tahunan ini.

“Indonesia masih mempunyai kesempatan besar untuk keikut sertaannya di Piala AFF 2016”, tutur Akmal Syuhairudin kepada Rebutbola.com.

Bambang Pamungkas saat membela timnas di ajang play off Piala Dunia 2014 - photo
Bambang Pamungkas saat membela timnas di ajang play off Piala Dunia 2014 – photo

Lalu hal apa saja yang menyebabkan para penyerang Indonesia tidak mampu berbicara banyak dalam kompetisi TSC 2016. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kami berikan alasan apa saja yang menyebabkan hal itu terjadi :

Tidak Ada Pemain Indonesia yang Berposisi Sebagai Target Man

Dari 18 tim kontestan yang mengikuti kompetisi ini, hanya ada tiga tim saja yang memasang pemain lokal sebagai posisi target man, yaitu. Arema Cronus, Persib Bandung, dan PS TNI, akan tetapi striker Arema dan Persib sendiri merupakan pemain naturalisasi seperti Cristian Gonzales dan Sergio Van Dijk

Striker di Kompetisi TSC Tidak Perlu Kecepatan

Kelebihan dari para striker tanah air adalah memiliki kecepatan yang sangat mumpuni untuk membongkar tembok pertahanan lawan. Hal ini lah yang menyebabkan para pelatih menempatkan para penyerang lokal pada posisi penyerang sayap dan dibelakang target man yaitu pemain nomor “10”.

Kurang Mempuni Dalam Bola Udara

Kebanyakan dari pemain Indonesia tidak memiliki postur ideal untuk melakukan duel udara dengan para pemain belakang lawan, hal ini yang membuat kebanyakan pelatih lebih mempercayai pemain asing yang mempunyai postur ideal.

(yud)

Rebutbola.com