Preview: Barcelona vs Leicester City

Preview: Barcelona vs Leicester City

219
0
SHARE

Jawara BBV vs Jawara EPL

(Sumber video: rebutbola.tv)

RebutBola International Champions Cup akan menyajikan duel dua jawara beda liga, dimana Barcelona sebagai jawara BBV akan menjajal kekuatan jawara baru EPL, Leicester City. Laga ini akan berlangsung di Friends Arena Stadium 4 Agustus 2016 pukul 01.00 WIB. Laga ini sendiri akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Meski bermain dengan sejumlah pelapisnya, Barcelona berhasil menunjukan mentalnya sebagai jawara dengan mengalahkan Celtic dengan skor telak 3-1.

Sedangkan Leicester, harus tergilas dengan skor telak 4-0 dari Paris Saint-Germain. Tim asuhan Claudio Ranieri ini harus mengakui bahwa mental jawara mereka masih hanya berlaku di ranah Inggris. Terbukti dari 3 laga  pramusim yang dijalani oleh The Foxes, mereka hanya berhasil mengoleksi satu kemenangan dari Oxford United.

Adapun sejumlah nama pemain dari kedua tim yang saat ini masih berada dalam list daftar pemain cedera, berikut kami paparkan :

Barcelona

  1. Dani Romera: Cedera Meniscus (Pulih Pertengahan Oktober)
  2. Martin Montoya: Cedera Otot (Belum Diketahui)
  3. Lucas Digne: Cedera Hidung (Belum Diketahui)

Leicester City

  1. Matty James: Sakit (Belum Diketahui)
  2. Jamie Vardy: Cedera Pergelangan (Sudah Kembali Berlatih)
  3. Yohan Benalouane: Cedera Punggung (Pertengahan September)

Ranieri diprediksi turun dengan pemain terbaiknya, meski sang ujung tombak Vardy baru kembali berlatih. Pasalnya, ini adalah laga yang tepat baginya untuk menaikan mental anak asunya, dimana musim depan mereka akan lebih banyak menemui lawan diluar ranah Inggris saat ajang UCL.

PREDIKSI FORMASI

Formasi barcelona v leicester
Formasi barcelona v leicester
Barcelona 4-3-3: Jordi Masip, Aleix Vidal, Jose Martinez, Jeremy, Mathieu, Juan Camara, Denis Suarez, Sergi Roberto, Arda Turan, Leonel Messi, Luis Suarez, Munir El Haddadi
 
leicester 4-4-2: Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs, Riyad Mahrez, Andy King, Danny Drinkwater, Marc Albrihton, Leandro Ulloa, Jamie Vardy

Rebutbola Tiga nama dari setiap tim telah kami pilih, dan akan kami rangkum untuk membuktikan bahwa mereka pantas di takuti di laga nanti.

Pemain Kunci Barca vs Leicester
Pemain Kunci Barca vs Leicester

Messi dan Suarez jelas menjadi tumpuan yang sangat penting di laga nanti, mengingat keduanya adalah 2 nama senior yang sudah terbukti kemampuannya. Sedangkan Mathieu dipercaya untuk memimpin pemain muda di lini belakang.

Vardy dan Mahrez, dua sosok yang selalu dipercaya sebagai andalan di lini depan. Peran Mahrez dilini tengah adalah membuka celah agar bisa memberikan bola pada Vardy yang siap mencetak gol. Sedangkan Morgan, bisa dikatakan pimpinan bagi pemain lainnya dan siap memberikan mental tersendiri pada setiap lini.

Rebutbola – Mungkin ini hanya sebuah laga pramusim, tapi keduanya diyakini tampil luar biasa, guna menjajal kekuatan masing-masing.

Prediksi barcelona v leicester
Prediksi barcelona v leicester

Dari komposisi pemain, keduanya bisa dikatakan imbang karena Barca diyakini turun dengan sebagian pemain pelapisnya. Sedangkan Leicester diyakini tampil dengan pasukan yang lengkap. Perbedaan komposisi pemain tersebut, bisa menjadi keuntungan bagi anak asuh The Thinker Man untuk menyeimbangkan permainan.

Meski demikian, kemampuan Messi dilini depan bisa dikatakan jauh lebih besar dengan kemampuan lini belakang The Foxes. Pada laga ini pun diprediksi Barca masih mampu keluar sebagai pemenang.

Tips: Barcelona

Handicap: 0:1/2

Friends Arena Stadium

Friends Arena Stadium
Friends Arena Stadium

Friends Arena adalah stadion yang berada di sebelah danau Råstasjön, Solna. Stadion ini juga menjad kandang bagi Timnas Swedia, selain itu stadion ini juga menjadi kandang bagi tim sepakbola AIK.

Satadion ini didirikan pada tahun 2009-2012, dan baru resmi dibuka pada tanggal 27 Oktober dengan kapasitas 50.653 kursi.(sumber: Wikipedia)

.

Rebutbola.com