Rooney Akui Berlatih di Posisi Bek Tengah

Rooney Akui Berlatih di Posisi Bek Tengah

158
0
SHARE
Rooney Akui Berlatih di Posisi Bek Tengah
Rooney Akui Berlatih di Posisi Bek Tengah

Diposisi Bek Tengah, Rooney Lebih Baik Daripada John Stones

Rebutbola  – Posisi kapten Manchester United, Wayne Rooney sebagai penyerang, akhir-akhir ini memang sudah mulai tergusur. Bahkan pada musim lalu, Rooney lebih sering bermain sebagai gelandang daripada menjadi ujung tombak setan merah.

Ditangan Louis Van Gaal, pemain bernomor punggung 10 tersebut memang kalah saing dengan pasokan muda yang menghuni lini depan United.

Rooney Akui Berlatih di Posisi Bek Tengah
Mourinho dan Rooney

Tapi saat menjalani laga pra musim, penyerang haus gol tersebut mulai dikembalikan koposisi asalnya sebagai ujung tombak. Dirinya memulai dengan sangat sempurna ketika membukukan 2 gol kegawang Galatasaray saat kedua tim bertemu di laga pramusim.

Namun, Rooney ternyata mengaku dirinya lebih banyak menghabiskan sesi latihannya bersama tim nasional Inggris sebagai bek tengah. Menurutnya, saat bermain diposisi tersebut dia memerankan peran yang lebih baik dari John Stones.

“Tak ada yang menempati posisi ini. Tapi kadang saat sedang melakukan turnamen dengan Inggris, saya kerap bermain diposisi bek tengah bersama John Stones saat sesi latihan.” Ujar sang kapten dilansir dari Daily Mail.

“Saya lebih baik dari Stones, saya cukup baik di posisi tersebut. Jika Anda mengamati sepakbola sejak dulu, anda akan mampu bermain di beberapa posisi yang berbeda.” Tambahnya.

Rooney tercatat telah membela tim nasional Inggris selama kurang lebih 12 tahun, dan memulai karir profesional bersama timnas sejak tahun 2001 silam.

Dari keterangan Rooney diatas, mungkinkah ini pertanda bahwa dirinya masih siap berposisi seperti kala dilatih LVG? Simak ulasannya “disini“, dimana kami mengulas pemain depan United, mulai dari Ibra, Rashford, Martial hingga Rooney.

Rebutbola.com