Apakah Leicester Bisa Mempertahankan Gelar Liga Inggris Musim Depan?

Apakah Leicester Bisa Mempertahankan Gelar Liga Inggris Musim Depan?

166
0
SHARE
Apakah Leicester Bisa Mempertahankan Gelar Liga Inggris Musim Depan?
Apakah Leicester Bisa Mempertahankan Gelar Liga Inggris Musim Depan?

Meski Kesempatan Masih Terbuka, Kesempatan Gagal Juga Terbuka Besar Bagi Leicester.

Rebutbola – Semua orang tahu, bahwa Liga Inggris merupakan liga yang paling kompetitif diantara liga top Eropa lainnya. Siapapun dapat memenangkan gelar, Leicester City adalah bukti kongkritnya. Tak memiliki pasokan dana yang besar, pemain yang juga tak diunggulkan, mereka justru dapat melakukan persaingan ketat dengan klub top lainnya di Liga Inggris.

Leicester City, berhasil memenangkan kejuaraan Liga Inggris untuk musim 2015/2016 kemarin. Namun, pertanyaannya adalah, mampukah mereka mengulangi semua kejayaan tersebut musim depan?

Hengkangnya gelandang jangkar, N’Golo Kante ke Chelsea sepertinya akan menjadi satu-satunya pemain bintang The Foxes yang akan meninggalkan Claudio Ranieri di bursa transfer musim ini. Riyad Mahrez, yang belakangan ini kerap disandingkan dengan Arsenal, nampaknya akan memilih untuk bertahan, karena klub impiannya Barcelona dikabarkan tak ingin mengontraknya.

Namun faktanya, Leicester juga telah menyiapkan pengganti untuk menambal lubang yang ditinggalkan Kante. Pemain terbaik Liga Rusia, Ahmed Moussa diplot menjadi aktor pengganti kepergian Kante dilini tengah. Selain itu, ada banyak nama pemain yang belum dikenal yang masuk kedalam skuat Ranieri musim depan.

Jangan sepelekan para pemain yang kurang terkenal ini, sejatinya para pemain Leicester musim lalu juga merupakan pemain yang kurang terkenal diawal penampilannya. Namun sekarang mereka semua berubah menjadi pemain kunci dalam skuat tersebut.

Dengan kemampuan Ranieri mengolah skuat, Leicester akan mempunyai kualitas pemain yang sama hebatnya dengan musim lalu. Dan itu berarti, peluang mereka untuk mengamankan gelar musim depan masih terbuka.

Terlepas dari faktor diatas, perlu diingat musim lalu Leicester dapat menjuarai Liga Inggris karena pemain mereka yang fit dan terbebas dari masalah cedera. Bukan berarti pemain mereka tak pernah merasakan benturan, tapi yang dimaksud adalah cedera jangka panjang yang melilit pemain-pemain penting mereka. Aneh rasanya ketika semua tim memiliki riwayat cedera jangka panjang, kenapa Leicester tidak?

Selain itu, Leicester tak mempunyai pemain cadangan yang banyak, hampir seluruh laga dimainkan dengan starting line up yang sama. Hal tersebut hanya bisa dilakukan oleh tim yang berfokus menjalankan satu kejuaraan dalam satu musim seperti Leicester.

Namun kini, The Foxes harus membagi perhatiannya dengan Liga Champions. Tentu Mahrez dkk akan meletakan Liga Champions sebagai perioritas utama mereka dan menempatkan Liga Inggris diposisi kedua.

Ada lebih banyak kesempatan Leicester untuk gagal dalam perburuan juara musim depan daripada memenangkannya. meskipun, kesempatan mereka memenangkan kejuaraan musim depan, sedikit lebih besar dari harapan mereka musim lalu.

Rebutbola.com