Barito Putera 1-1 Sriwijaya FC, Anis Selamatkan Sriwijaya dari Kekalahan

Barito Putera 1-1 Sriwijaya FC, Anis Selamatkan Sriwijaya dari Kekalahan

56
0
SHARE
Barito Putera 1-1 Sriwijaya FC, Anis Selamatkan Sriwijaya dari Kekalahan
Barito Putera 1-1 Sriwijaya FC, Anis Selamatkan Sriwijaya dari Kekalahan

Barito Gagal Raih Poin Penuh Saat Bertemu Sriwijaya FC

Rebutbola – Sriwijaya FC berhasil curi poin di markas Barito Putera dengan skor 1-1, dimana pertandingan berlangsung di Stadion 17 Mei, pada hari Minggu (1/8) Malam WIB.

Kedua tim memulai pertandingan dengan penuh hati-hati. Hal tersebut memaksa kedua tim mencoba mencari celah untuk melakukan tekanan ke lini pertahanan lawan.

Akan tetapi skema Sriwijaya FC terpaksa mengalami perubahan, setelah M Ridwan mendapatkan cedera ketika laga baru berjalan 12 menit, alhasil ia harus ditarik keluar, dan digantikan Anis Nabar.

Sriwijaya FC yang kehilangan pemain, langsung di manfaatkan oleh Barito. Hasilnya ia sudah melakukan permainan terbukan, terbukti sejulmlah peluang di peroleh Ibrahim Conteh dan Luiz Junior. Namun, tak satupun peluang yang berbuah hasil.

Sedangkan Sriwijaya FC yang berusaha keluar dari tekanan Barito Putera. Harus susah payah untuk menyerang pertahanan Barito, dengan kekuatan yang ada, ia mampu memasuki barisan pertahanan lawan. Namun solidnya lini belakang barito, membuat serangan tersebut masih dapat dihadang dengan mudah oleh lini pertahanan Barito.

Barito Putera yang terus menggempur Sriwijaya FC, akhrinya berhasil menciptakan gol. Melalui titik putih, setelah hadiah penalti diberikan wasit, ketika pelanggaran Achamad Jufiryanto kepada Junior, 1-0 Laskar Antasari unggul. Dan gol tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barito Putera tidak mengubah skema permainan. Sedangkan Sriwijaya FC perlahan mulai memperbaiki performa mereka, hasilnya ia mampu menyamakan kedudukan, lebih tepatnya di menit ke-53. Ketika Anis yang menyisir ke sisi kanan Sriwijaya FC,  dan di selesaikan degan baik oleh Anis, 1-1 Sriwijaya FC mengejar.

Barito yang keunggulan terkejar, akhirnya ia melakukan serangan yang bertubi-tubi. Namun, tak satupun serangan yang berbuah gol, Dan sekor bertahan hingga babak kedua berakhir.

Hasil tersebut membawa Barito Putera bercokol di posisi 13 dengan raihan 13 angka, sedangkan Sriwijaya menempati posisi ke empat dengan 23.

Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan; Rizky Pora, Fathlul Rahman, Muhammad Roby, Mohamadou El Hadji, Hansamu Yama, Adam Alis, Ibrahim Conteh (Agi 80′), Paulo Sitanggang, Dedy Hartono, Luiz Junior.
Cadangan: Imam Arief Fadilah; Muhammad Khusen, Aswar Syamsuddin, Yongky Aribowo, Agi Pratama, Ichsan Pratama, Jefry Haay.

Pelatih: Mundari Karya

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Achmad Jufriyanto, Supardi, Wildansyah (Zalnando 63′), Yoo Hyun Koo, Firman Utina (Ichsan 83′), Muhammad Ridwan (Yohanis 12′), TA Mushafry, Alberto Goncalves.

Cadangan: Try Hamdani Goentara; Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hafit Ibrahim, Yohanis Nabar, Hilton Moreira, Rizsky Dwi Ramadhana.

Rebutbola.com