Kondisi Terkini Stadion Tugu Jakarta di Bawah Penguasaan Bonek

Kondisi Terkini Stadion Tugu Jakarta di Bawah Penguasaan Bonek

248
0
SHARE
Kondisi Terkini Stadion Tugu Jakarta di Bawah Penguasaan Bonek
Kondisi Stadion Tugu Jakarta di Bawah Penguasaan Bonek

Bonek Mania Hanya Tinggal Menunggu Kloter Terakhir

Rebutbola Selasa (2/8), Pasukan Bajul Ijo kini tengah berada di Stadion Tugu, Pegangsaan 2 Jakarta Timur. Ratusan para pembela Persebaya 1927 ini, mulai melancarkan aksinya di Stadion yang pernah menjadi markas dari Persitara tersebut. Perlahan pasukan Bonek Mania berdatangan dan mulai berkumpul menjadi satu kesatuan.

Berdasarkan hasil wawancara langsung dengan salah satu pendukung Persebaya 1972 (Nurkholis), mengatakan bahwa saat ini mereka dan yang lainnya hanya tinggal menunggu kedatangan kloter terakhir dari Surabaya. Kloter terakhir itu pun diperkirakan tiba di Jakarta pada siang ini. Pasukan yang memiliki khas dengan warna hijau tersebut juga mengatakan, setelah datangnya kloter terakhir, mereka siap bertolak ke gedung Menpora.

Pasukan Bonek Tengah Menunggu Kedatangan Kloter Akhir
Pasukan Bonek Tengah Menunggu Kedatangan Kloter Akhir`

Suasana Jakarta siang ini pun diprediksi akan sedikit tegang, mengingat Jakarta adalah markas bagi The Jak Mania, musuh dari Persib yang notabennya adalah sahabat sejati bagi Bonek. Namun salah satu pihak The Jak mengatakan “Kami siap membantu aspirasi para Bonek Mania, dan kami senantiasa menjaga kedamaian selama aksi demo yang mereka lakukan, tapi kami mohon pada para Bonek untuk tidak membawa apalagi mengeluarkan atribut berwarna biru (yang dimaksudkan atribut Persib).” Kata salah satu pendukung The Jak yang kami wawancara di lain tempat.

Baca juga: “Tuntutan Bonek Dalam Demo di Jakarta

Pihak kepolisian Ibukota pun sudah mengerahkan ratusan personilnya yang terdiri dari pasukan Polda Metro Jaya dan bekerjasama dengan Polda Jawa Timur. Kami pun mewawancarai salah satu personil dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya, Bripda Julius Fernando.

Pasukan Polda Metro Jaya Bekerjasama dengan Polda Jatim
Pasukan Polda Metro Jaya Bekerjasama dengan Polda Jatim

“Kami telah bekerjasama dengan pihak Polda Jawa Timur, perjalanan sebagian para suporter telah di awasi oleh pihak Polda Jawa Timur dari Surabaya hingga ke Jakarta.” Kata Bripda Julius Fernando.

“Tidak ada instruksi khusus yang diberikan pada pasukan di lapangan, kami hanya diminta mengawasi seluruh tempat yang dijadikan sasaran oleh para suporter, dan yang lainnya hanya diminta melakukan pengawalan dari setiap pergerakan suporter.” Tutup Bripda Julius.

Seperti artikel yang kemarin telah kami buat dengan judul “Ribuan Bonek Akan Serbu Ibukota,” akhirnya hal tersebut benar terjadi pada hari ini. Para warga Ibukota pun diharapkan bisa berhati-hati saat beraktfitas, dan diharapkan untuk tidak ikut bergerombol dengan pasukan Bonek dimanapun berada.

Rebutbola.com