KTT Forum Ekonomi Islam Gagalkan Aksi Bonek di Kemenpora

KTT Forum Ekonomi Islam Gagalkan Aksi Bonek di Kemenpora

83
0
SHARE
KTT Forum Ekonomi Islam Gagalkan Aksi Bonek di Kemenpora
KTT Forum Ekonomi Islam Gagalkan Aksi Bonek di Kemenpora

Kawasan Komplek Senayan Harus Seteril Agar Forum Tidak Terganggu

Rebutbola Aksi Bonek Mania untuk menggelar demo di depan kantor Kementrian Pemuda dan Olahrga Indonesia (Kemenpora) urung terlaksana. Hal ini dikarenakan diwaktu yang bersamaan di sekitaran komplek senayan sedang berlangsung forum internasional KTT Ekonomi Negara Islam, berkat hal tersebut itu kawasan senayan harus seteril.

Akibat hal tersebut Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, menyampaikan permintaan maafnya kepada para Bonek yang sudah berkumpul di Stadion Tugu.

Para pendukung Persebaya Surabaya tersebut sejak beberapa hari terakhir sudah datang ke ibu kota secara berggelombang. Kedatangan suporter yang identik dengan warna hijau tersebut ke Jakarta adalah untuk meminta pengakuan dari PSSI terkait status klub yang mereka dukung.

Sebagaimana diketahui, hasil dari persidangan niaga yang dilakukan di Pengadilan negeri Surabaya, beberapa waktu lalu memutuskan PT Persebaya Indonesia memenangkan gugatan soal label atas PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang notabennya Surabaya United atau kini Bhayangkara Surabaya United.

Kondisi Terkini Stadion Tugu Jakarta di Bawah Penguasaan Bonek
Para Bonek sudah memadati Stadion Tugu Jakarta Utara – photo by rebutbola

Tetapi, ketika Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dijadwalkan berlangsung di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu 3 Agustus besok, federasi sepakbola Indonesia itu malah mengundang Bhayangkara Surabaya United. Hal ini membuat Bonek merasa tidak terima, dan berniat menghadiri langsung KLB tersebut, dan menggelar aksi unjuk rasa.

“Saya mohon maaf karena di kawasan senayan mereka tidak bisa masuk dan harus dikonsentrasikan di tempat lain. Saya mendukung dan berharap PSSI mau mendengar apa yang diinginkan oleh kawan-kawan Bonek, ini harapan mendalam dari para Bonek,” ujar Imam saat jumpa pers Olimpiade Rio de Janeiro, di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/8).

“Semoga kebenaran yang dituntut Bonek dapat diberikan karena saya juga dengar mereka sudah menang di pengadilan. Jadi kita support bersama, semoga jadi kebaikan untuk semuanya,” ia menambahkan.

(yud)

Rebutbola.com