Pemegang Hak Siar Tiga Liga Top Eropa

Pemegang Hak Siar Tiga Liga Top Eropa

14264
0
SHARE

Liga Inggris dan Liga Spanyol Aman, Liga Italia?

Rebutbola – Musim anyar 2016/2017, hanya tinggal menghitung hari saja untuk kembali dimulai. Liga Inggris diperkirakan siap lebih dulu memulai kompetisi mereka, diikuti Liga Spayol dan Italia kemudian baru Liga Jerman. Namun pertanyaannya distasiun TV mana kita bisa menyaksikan pertandingan tersebut?

Penentuan hak siar pertandingan sepakbola memang tak semudah yang dibayangkan, para pebisnis ini tau betul target pasar yang mereka jalankan. Harga tinggi lantas dipatok untuk mendapat hak siar dari suatu pertandingan sepakbola.

Sebagai contoh, hak siar Liga Inggris musim lalu yang dipegang oleh Skysports dan BT Sport untuk wilayah Inggris Raya. Tak tanggung-tanggung kesepakatan kontrak yang terjalin mencapai harga Rp. 100 Truliun.

Sky mendapatkan 7 penawaran paket dengan hanya mengeluarkan dana sebesar Rp. 82 trilliun dan mendapat 126 haksiar pertandingan dari total 168 Liga Inggris musim lalu, sedangkan sisanya diambil alih oleh BT Sports dengan mengeluarkan dana mencapai Rp. 18 triliun dan hanya mendapat jatah 42 pertandingan.

Tahun ini, belum ada harga resmi yang terdengar oleh media terkait hak siar beberapa liga top Eropa. Namun mengingat selalu ada kenaikan tiap musimnya, tentu harga hak siar akan melebihi angka yang sudah dipatok sebelumnya. Adakah tv lokal yang berhasil membeli beberapa pertandingan untuk disiarkan musim depan?

Tak perlu khawatir, untuk menyiarkan Liga Inggris, secara resmi RCTI dan MNC TV telah mengkonfirmasi akan menyuguhkan pertandingan tersebut secara cuma-cuma kepada para menikmat sepakbola Indonesia selama satu musim kedepan.

Pemegang Hak Siar Tiga Liga Top Eropa
Resmi Orange TV siarkan Liga Inggris musim depan

Namun, pihak terkait belum bisa memastikan berapa banyak pertandingan yang dapat disiarkan oleh stasiun TV tersebut.

Selain dua stasiun tv tersebut, dikelas berbayar ada Orange TV yang bakal menyiarkan pertandingan Liga Inggris musim depan.

Bagi anda penikmat liga Spanyol, ada sedikit kabar buruk bagi anda, hingga kini stasiun TV lokal belum ada yang memberi kepastian terkait hak siar Liga yang satu ini. Pindahnya RCTI ke Liga Inggris, memastikan bahwa mereka tak lagi memegang hak siar atas Liga Spanyol.

Namun tak perlu khawatir, anda tetap bisa menyaksikan pertandingan tersebut melalui tv berbayar. K-Vision dan Orange TV telah mengkonfirmasi memiliki izin hak siar liga Spanyol, berikut Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

Sedangkan Liga Italia, belum ada konfirmasi resmi dari pihak stasiun tv lokal ataupun berbayar yang akan menayangkan liga ini musim depan. Makin membosankannya Liga Italia dilansir menjadi salah satu penyebab urungnya pihak tv menyiarkan Liga yang sempat tenar di awal tahun 2000-an ini.

Rebutbola.com