Polri Ambil Alih Kepemilikan Bhayangkara Surabaya

Polri Ambil Alih Kepemilikan Bhayangkara Surabaya

124
0
SHARE
Polri Akusisi Kepemilikan Bhayangkara Surabaya United
Logo Bhayangkara Surabaya United

Polri Akusisi Kepemilikan Bhayangkara Surabaya United Dengan Saham 90%

Rebutbola – Ditengah kisruh perebutan hak label dan logo Persebaya antara PT. Persebaya Indonesia dan PT. Mitra Muda Inti Berlian selaku pemilik Bhayangkara Surabaya United, kabar mengejutkan datang dari klub yang kini berlaga di TSC 2016 itu.

Secara resmi, Kepolisian Republik Indonesia atau Polri melalui Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) mengakusisi kepemilikan Bhayangkara Surabaya United dengan membeli saham 90% milik PT. Mitra Muda Inti Berlian.

Hal itupun disampaikan langsung oleh Gede Widiade selaku kepala pengelola klub asal kota Surabaya tersebut.

Baca juga : [Jadwal pertandingan Olimpiade Rio de Janiero dari cabang Sepakbola ]

“Mereka beli 90 persen. Sisanya masih milik saya, yaitu PT PSN,” ucap Gede Widiade.

BSU secara sah milik Polri
BSU secara sah milik Polri

Gede mengatakan, ia langsung menghubungi Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah nota jual beli telah ditandatangani, dan nantinya Gede akan dibantu oleh dua pejabat Polri yang akan ditugasi untuk mengurus pengelolaan klub.

“Habis tanda tangan jual beli saham BSU, saya langsung lapor Kapolri. Kapolri juga minta saya bertahan di Surabaya, untuk bagian hukum, administrasi, perpajakan dan keuangan, saya dibantu oleh dua orang Polri, namanya Brigjen Latief dan Kompol Agus Karel,” tutup Gede.

Sebelumnya Primkoppol hanya menguasai 39% saham BSU, namun Polri merasa perlu turun tangan langsung untuk membuat tim ini semakin kompetitif, maka dari itu niat untuk menguasai klub secara seutuhnya yang sudah direncanakan sejak Mei lalu, baru bisa terlaksana pada awal Agustus ini.

Rebutbola.com