PSSI Ajukan Biaya 3 Miliar ke Menpora untuk Danai Timnas

PSSI Ajukan Biaya 3 Miliar ke Menpora untuk Danai Timnas

52
0
SHARE
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang

Menpora Akan Pelajari Dulu Proposal Untuk Dana Tersebut

Rebutbola – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengaku sudah menerima surat dari PSSI terkait permintaan bantuan dana untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Dalam surat itu, Imam menyatakan induk sepakbola Tanah Air tersebut meminta dana sebesar 3 miliar.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sedang mempersiapkan dua timnas untuk berlaga di Piala AFF. Di mana timnas senior, bertanding pada Piala AFF yang digelar di Myanmar dan Filipina, sementara timnas U-19 bermain di Vietnam September nanti.

Untuk mendukung kiprah timnas senior dan junior tersebut. PSSI membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk keperluan tim, para pemain dan staff pelatih dalam kompetisi regional kawasan regional Asia Tenggara tersebut. Semenjak pembekuan yang dilakukan Kemenpora beberapa waktu yang lalu, induk sepakbola nasional itu tak mendapatkan dana dari sponsor.

Menpora Masih Berikan Lampu Hijau Untuk TSC
Menpora Imam Nahrawi – photo

“Ya prinsipnya pemerintah mendukung semuanya, dan surat dari PSSI baru masuk ke saya. Di proposal itu mereka mengusulkan kami membantu Rp3 miliar,” kata Imam saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/8).

Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan pihaknya belum tentu dapat memenuhi permintaan dana yang diinginkan oleh PSSI. Pasalnya, saat ini seluruh kementerian sedang mengalami pemangkas anggaran dari pemerintah pusat.

“Kami perlu menelaah terlebih dahulu surat yang PSSI kirimkan. Jadi saya belum tahu berapa besaran dana yang akan kami keluarkan untuk membantu timnas nanti,” tuturnya.

(yud)

Rebutbola.com