Tuntutan Bonek Dalam Demo di Jakarta

Tuntutan Bonek Dalam Demo di Jakarta

325
0
SHARE
KTT Forum Ekonomi Islam Gagalkan Aksi Bonek di Kemenpora
KTT Forum Ekonomi Islam Gagalkan Aksi Bonek di Kemenpora

Totalitas! Bonek Bela Sampai Mati Persebaya 1927

Rebutbola – Dalam beberapa hari kedepan, mungkin kita bakal tak asing melihat atribut hijau khas Persebaya Surabaya di wilayah Jakarta. Mereka dikabarkan akan mengadakan demo besar-besaran mulai tanggal 2-4 Agustus mendatang.

Dualisme yang terjadi di Surabaya memang telah lama terjadi, munculnya nama Bhayangkara Surabaya United dibawah PT. Mitra Muda Intan Berlian yang dikabarkan mengambil alih peran Perebaya Surabaya dibawah naungan PT. Persebaya Indonesia dikabarkan menjadi akar permasalah tersebut.

Tuntutan Bonek dalam Demo di Jakarta
Alsi demonstrasi para Bonek

Bonek menilai Bhayangkara Surabaya United (BSU), tak layak bermain mewakili Surabaya diliga teratas Indonesia musim depan. Selain performa mereka yang dinilai kurang apik, para fans lebih menginginkan Persebaya 1927  sebagai tim yang mewakili kota mereka di ajang Liga Indonesia nanti.

Kasus ini pun sudah bolak-balik masuk meja hijau, pihak BSU bahkan menginginkan nama beserta logo mereka diganti menjadi sama seperti yang dimiliki Persebaya 1927, demi membuat sepakbola Surabaya menjadi satu lagi. Keinginan tersebut jelas ditolak oleh masyarakat Surabaya, terlebih oleh Bonek.

Puncaknya, seluruh persatuan bonek di Indonesia akan mengadakan demo besar-besaran di Jakarta pada tanggal 2-4 Agustus mendatang. tuntutan mereka sudah jelas, untuk meminta pihak PSSI agar mengikutsertakan Persebaya dalam kompetisi resmi musim depan.

Ribuan demonstran tersebut akan melakukan aksi mereka dibeberapa tempat, yakni kantor pusat PSSI, kementrian pemuda dan Olahraga, Istana Negara dan Hotel Mercure Ancol yang merupakan tempat berlangsungnya KLB PSSI 2016.

Menurut kabar yang beredar, para bonek ini sudah mulai memasuki kawasan Khusus Ibukota sejak tanggal 31 Juli kemarin, ada dua pos yang dijadikan tempat kumpul mereka sebelum menjalankan aksinya pada tanggal 3 nanti, yakni dikawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno dan kawasan Stadion Tugu bekas kandang Persitara. Dua tempat tersebut sekaligus dijadikan tempat menginap para suporter.

Rebutbola.com