Connect with us

Duel Statistik: Mahrez atau Draxler yang Dibutuhkan Arsenal?

Duel Statistik: Mahrez atau Draxler yang Dibutuhkan Arsenal?
Baca Juga

Berita terkini

Duel Statistik: Mahrez atau Draxler yang Dibutuhkan Arsenal?

Arsenal Krisis Sayap Kanan

Rebutbola – Sisi kanan menjadi penyakit yang telah lama menghinggapi skuat Arsene Wenger. Oleh karena itu bursa transfer musim ini wenger mengincar dua sayap kanan berbakat, Riyad Mahrez dan Julian Draxler.

Setelah berakhirnya era Freddy Ljungberg, The Gunners belum bisa mencari pengganti yang potensial untuk menggantikan posisi yang ditinggalkannya. Bahkan Theo Walcott yang datang pada tahun 2006 silam untuk menggantikan posisinya itu dinilai gagal besar. Begitupun dengan Gervinho dan Oxlade-Chambelain.

Musim ini Wenger kembali menemukan calon pengganti yang cocok untuk mengisi plot tersebut. Mahrez yang sangat bersinar ketika membantu Leicester City meraih juara Liga Inggris musim lalu dan Draxler yang menampilkan penampilan hebatnya bersama Wolfsburg.

Namun siapakah yang paling pantas mengisi sisi kanan arsenal musim depan? Siapa yang bernilai paling sesuai dengan performa yang mereka janjikan? Berikut kami sajikan statistik kedua pemain untuk memepermudah pilihan.

Gol dan Assist

Duel Statistik: Mahrez atau Draxler yang Dibutuhkan Arsenal?

Riyad Mahrez

Jika jumlah gol dan assist yang dicari Arsenal, Mahrez akan menjadi yang paling diuntungkan. Selama musim 2015/16, Mahrez telah mencetak 17 gol dan 11 untuk The Foxes. Cepat dan mematikan didepan gawang menjadi nilai tambahan bagi Mahrez.

Namun, jangan pandang sebelah mata kandidat lainnya, Draxler sukses menyumbangkan 5 asist dan 5 gol untuk musimnya bersama Wolfsburg. Dia melakukan semua itu dalam jumlah penampilan yang lebih sedikit dibanding Mahrez.

Harga

Pada bursa transfer musim ini, Mahrez dan Draxler mempunyai nilai pasar yang sama untuk Arsenal.

Mahrez dibandrol dengan harga mencapai £45 juta melonjak sangat jauh ketika dia didatangkan oleh Leicester pada tahun 2014 silam dengan harga hanya £400 ribu. Sementara Draxler yang akhir-akhir ini meminta untuk dijual kepada Wolfsburg mempunyai nilai sebesar £30-40 juta.

Nilai Mahrez sangat lah pantas mengingat pengalaman bermain di Liga Inggrisnya sudah teruji setelah membawa Leicester juara musim lalu.

Sedangkan Draxler merupakan perjudian besar jika Wenger ingin mendatangkannya ke Liga Inggris. Harga £40 juta untuk pemain muda yang belum terbukti potensinya adalah hal yang mubazir.

Statistik Menyerang

Duel Statistik: Mahrez atau Draxler yang Dibutuhkan Arsenal?

Julian Draxler

Kedua pemain ini merupakan gelandang bertipe penyerang. Soal dribbling, shooting, passing, mereka tak perlu diragukan lagi.

Pemain internasional Jerman unggul dibanding Mahrez dalam hal menggiring bola. Statistik menunjukan Draxler 71% mencatat sukses saat mendribel bola melewati lawan, sedangkan Mahrez hanya mencatat 56% kesuksesan.

Dalam hal passing sukses, Draxler kembali unggul dengan catatan dari total 557 operan dengan tingkat kesuksesan sebesar 83%. Sedangkan Mahrez membuat 746 operan namun hanya sebesar 73% yang berhasil diterima rekan setimnya.

Dengan cedera yang mendekap Draxler musim lalu, data di atas tentu sangat fantastis. Coba bayangkan jika dia tidak cedera?

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

Follow Us

Sudut Lapangan

To Top