Tiga Pemain Kunci Iraq vs Denmark

Tiga Pemain Kunci Iraq vs Denmark

149
0
SHARE
Tiga Pemain Kunci Iraq vs Denmark
Iraq u23 vs denmark u23

Tiga Pemain Kunci dari Kedua Kubu Akan Menjadi Sentral dari Pertandingan Iraq vs Denmark

Rebutbola – Pertandingan pembuka Olimpiade Rio de Janeiro akan mempertemukan wakil Asia, Iraq u-23 kontra wakil Skandinavia, Denmark u-23 dalam kualifikasi grup A.

Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka setelah terakhir kali kedua tim bertemu terjadi di tahun 1990. Kedua tim sama-sama mengincar poin sempurna guna mempermudah langkah mereka untuk lolos ke perempat final Olimpiade.

Baca juga : [Hasil drawing Piala AFF, Indonesia masuk grup neraka]

Berikut tiga pemain kunci dari kedua kubu yang akan menjadi sosok vital dalam pertandingan tersebut.

Iraq u-23

  • Ali Adnan Kadhim

Pemain berusia 23 tahun ini akan menjadi sosok pembeda di skuat Iraq. Ali yang berposisi sebagai bek kiri itu adalah pemain Iraq pertama yang bermain di Serie A Italia bersama Udinese. Ali dijuluki sebagai Gareth Bale dari Asia karena mempunyai kecepatan yang diatas rata-rata pemain lainnya. Bersama Udinese di musim lalu, Ali telah mengemas satu gol dari 28 penampilannya bersama Udinese.

  • Mohannad Abdul-Raheem

Mohannad adalah striker masa depan tim Singa Mesopotamia,  ia digadang-gadang menjadi penerus dari Younis Mahmoud karena mempunyai skill dan intelejensi yang tinggi. Atas prestasinya, pantas jika ia pernah dinobatkan sebagai pemain muda Asia terbaik pada tahun 2012.

  • Saad Abdul-Amir

Kapten tim Iraq ini berposisi sebagai gelandang yang akan menjadi pemimpin rekan-rekannya di Brazil nanti. Pemain berusia 24 tahun itu kini memperkuat tim Al-Qadisiyah yang berlaga di Liga Turki.

Denmark u-23

  • Lasse Vibe

Pemain paling senior dalam skuad Denmark ini telah berusia 29 tahun. Ia terpilih untuk bertanding di Olimpiade karena dirinya juga sebelumnya telah berpengalaman bersama tim utama Denmark. Vibe telah mencetak 1 gol dari 10 pertandingan untuk negaranya tersebut.

  • Emil Larsen

Salah satu pemain yang berpengalaman lainnya adala Emil Larsen. Gelandang berusia 25 tahun ini sudah sejak tahun 2006 sudah masuk timnas Denmark u-16, hingga akhirnya pada 2012 ia sukses menembus skuat utama. Dengan alasan itulah pelatih Denmark u-23 memanggilnya ke skuatnya untuk menghadapi Olimpiade 2016.

  • Yussuf Poulsen

Poulsen bisa menjadi kartu as di pertandingan melawan Iraq pada esok hari. Pasalnya ia adalah wonderkid milik Denmark yang kini bermain untuk klub RB Leipzig. Bersama Leipzig sejak 2013, Poulsen telah mencetak 25 gol dari 93 penampilannya, itu merupakan sebuah rekor yang cukup bagus bagi pemain muda berusia 22 tahun.

Rebutbola.com