Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)

125
0
SHARE
Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)

Pertama Kalinya Leicester Hadapi Raksasa Katalan

Rebutbola – Internasional Champions Cup 2016 kembali menghadirkan big match seru yang mempertemukan juara Liga Premier, Leicester dengan juara La Liga, Barcelona.  Pertandingan ini akan dihelat pada Kamis, 3 Agustus 2016 pukul 01.00 WIB dini hari di Stadioin Friends Arena, Stockholm.

Pada laga sebelumnya, Barcelona berhasil menunjukan mentalnya sebagai jawara dengan mengalahkan Celtic dengan skor telak 3-1. Adapun pada laga nanti, Neymar harus absen karena keikutsertaannya membela Brasil diajang Olimpiade Rio, yang memaksa para pecinta bola menunda keinginannya melihat performama trisula maut Il Blaugrana.

Sementara Leicester, harus tergilas dengan skor telak 4-0 dari Paris Saint-Germain. Tim asuhan Claudio Ranieri ini harus mengakui bahwa mental jawara mereka masih hanya berlaku di ranah Inggris. Terbukti dari 3 laga pramusim yang dijalani oleh The Foxes, mereka hanya berhasil mengoleksi satu kemenangan dari Oxford United. Tim yang bermarkas di Stadion King Power ini diprediksikan akan menurunkan skuat terbaik mereka.

Pemain Kunci

Dalam setiap pertandingan sepakbola, ada beberapa pemain yang menjadi pembeda. Berikut merupakan tiga pemain kunci Barcelona vs Leicester City.

Barcelona

1. Luis Suarez

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)
Luis Suarez

Bomber Uruguay ini dipasitikan ikut serta dalam laga tersebut. Penampilan impresifnya musim lalu bersama Barca, menjadi tolak ukur karirnya bersama Barca akan terus melambung. Apalagi dirinya didampingi oleh dua penyerang hebat lainnya, Lionel Messi dan Neymar.

Dengan torehan 40 gol nya di La Liga musim lalu, tak perlu diragukan lagi ketajaman mantan striker Liverpool ini.

2. Lionel Messi

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)
Lionel Messi

Lima kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, Messi hampir selalu menjadi pemain kunci di tiap laga yang dilakoni oleh El Barca. Kemampuannya membaca permainan lawan, umpan terukurnya, kemampuan dribble-nya melewati beberapa pemain lawan serta sepakan akuratnya rasanya cukup lengkap untuk menggambarkan betapa hebatnya La Pulga.

3. Denis Suarez

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)
Denis Suarez

Anak hilang yang satu ini, telah dipulangkan kembali kerumah lamanya, Barcelona. Sempat bermain apik bersama Villarreal, Barca tertarik memulangkan gelandang mudanya tersebut. Di laga nanti, Denis tentu akan membuktikan kalau dirinya memang pantas berseragam Catalan.

Leicester City

1. Riyad Mahrez

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)
Riyad Mahrez

Gelandang penuh potensi milik Leicester City, Riyad Mahrez merupakan pemain kunci di hampir tiap laga The Foxes musim lalu. Tak hanya mampu menciptakan peluang, dirinya pun rutin menyumbang gol bagi tim besutan Ranieri.

Mahrez dikabarkan tengah diincar Arsenal dan masih belum mengumumkan secara pasti masa depannya di Stadion King Power.

2. Jamie Vardy

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)
Jamie Vardy

Penyerang yang baru saja menolak pinangan Arsenal ini dapat dikatakan sebagai ikonnya Leicester City. Ia bahkan menorehkan rekor dengan mencetak gol di 11 pertandingan beruntun musim lalu.

Daya gedornya, semangatnya, kecepatannya dan sepakan mematikannya harus diwaspadai barisan pertahanan lawan.

3. Wes Morgan

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)
Wes Morgan

Bek sekaligus kapten dari Leicester ini, adalah tulang punggung lini pertahanan Leicester. Sikap kepemimpinannya mampu membawa lini belakang Leicester menjadi sangat solid.

Pemain Cedera

Barcelona

  1. Dani Romera: Cedera Meniscus (Pulih Pertengahan Oktober)
    2. Martin Montoya: Cedera Otot (Belum Diketahui)
    3. Lucas Digne: Cedera Hidung (Belum Diketahui)

Leicester City

  1. Matty James: Sakit (Belum Diketahui)
    2. Jamie Vardy: Cedera Pergelangan (Sudah Kembali Berlatih)
    3. Yohan Benalouane: Cedera Punggung (Pertengahan September)

Head to Head

Laga kali ini merupakan pertama kalinya kedua tim bertemu.

Lima Laga Terakhir Barcelona :

– 31/07/16 Barcelona 3 – 1 Celtic

– 23/05/16 Barcelona 2 – 0 Sevilla

– 14/05/16 Granada 0 – 3 Barcelona

– 08/05/16 Barcelona 5 – 0 Espanyol

– 01/05/16 Real Betis 0 – 2 Barcelona

Lima Laga Terakhir Leicester City:

– 23/07/16 Celtic 1 – 1 Leicester city

– 23/07/16 Nuneaton Town 0 – 2 Leicester city

– 20/07/16 Oxford United 1 – 2 Leicester city

– 15/05/16 Chelsea 1 – 1 Leicester city

– 07/05/16 Leicester city 3 – 1 Everton

Prediksi

Dari komposisi pemain, keduanya bisa dikatakan imbang karena Barca diyakini turun dengan sebagian pemain pelapisnya. Sedangkan Leicester diyakini tampil dengan pasukan yang lengkap. Perbedaan komposisi pemain tersebut, bisa menjadi keuntungan bagi anak asuh The Thinker Man untuk menyeimbangkan permainan.

Meski demikian, kemampuan Messi dilini depan bisa dikatakan jauh lebih besar dengan kemampuan lini belakang The Foxes. Pada laga ini pun diprediksi Barca masih mampu keluar sebagai pemenang.

Rebutbola.com