5 Pemain Nasional yang Sering Ikut Tarkam

5 Pemain Nasional yang Sering Ikut Tarkam

6415
0
SHARE
Ramdhani Lestaluhu saat ikuti tarkam

Banyak Para Pemain dari Klub Nasional Ternama Sering Ikuti Kompetisi Tarkam

Rebutbola – Kompetisi Tarkam (Antar Kampung) merupakan kompetisi yang diadakan di kampung-kampung adalah kompetisi amatir yang tidak memeiliki standarisasi dari PSSI ataupun FIFA sendiri.

Meski liga tarkam tergolong dengan fasilitas dibawah standar, hal tersebut ternyata tidak mempengaruhi sejumlah pemain pro untuk tetap ikut serta di liga tersebut. Adapun beberapa faktor yang disinyalir membuat para pemain tersebut ikut serta pada liga tarkam ini, yaitu finansial bayaran dan seringnya klub menunggak gaji.

Berikut akan kami hadirkan beberapa pemain yang suka sekali Tarkaman :

Faisal Rizal Samberbory

Faisal Rizal Samberbory - photo
Faisal Rizal Samberbory – photo

Pemain yang terakhir kali membela klub Mitra Kukar pada ajang Piala Jendral Sudirman ini, justru lebih memilih meninggalkan tim Naga Mekes tersebut yang saat ini berlaga di Torabika Soccer Championship. Akan tetapi bukan berarti ayah tiga anak ini gantung sepatu, kegiatan seharinya bermain tarung kampung (tarkam) di wilayah Papua.

Oktovianus Maniani

Oktovianus Maniani - photo
Oktovianus Maniani – photo

Pemain mungil yang pernah memperkuat timnas Indonesia senior dan timnas U-23 ini pun, juga sering melakukan kegiatan tarkam, hal ini dilakukannya semenjak sanksi pembekuan terhadap PSSI lalu. Dirinya mengaku sangat membutuhkan uang sampingan karena gelandang mungil ini tidak mendapat penghasilan karena pada saat itu tim yang dibelanya berhenti beroperasi.

Ramdhani Lestaluhu

Ramdhani Lestaluhu - photo
Ramdhani Lestaluhu – photo

Sama halnya dengan kompatriotnya Oktavianus Maniani di Timnas, gelandang asal Tulehu ini juga mencari tarkaman. Alasannya pun sama, karena faktor uang. Ramdhani menyatakan, walaupun bayarannya dibawah gaji dia di Persija Jakarta, akan tetapi upah dari tarkam lumayan untuk meningkatkan penghasilannya.

Zulham Zamrun

Mustopa Aji - photo
Mustopa Aji – photo

Striker Persib Bandung yang menjadi top skorer Piala Presiden ini pun, sering terlihat melakukan aksi tarkaman dibeberapa kampung. Kasus yang terbaru akibat aksi tarkamannya pada empat bulan lalu di Makasar, dirinya mendapatkan cedera yang cukup serius.

Mustopa Aji

Mustopa Aji - photo
Mustopa Aji – photo

Mantan pemain Persikota Tangerang ini pun sangat akrab dengan kompetisi tarkaman, dirinya sering terlihat dibeberapa lapangan kampung di daerah Jabodetabek

Rebutbola.com