Persiapan Piala AFF! Timnas Indonesia Baru Punya Satu Agenda Uji Coba

Persiapan Piala AFF! Timnas Indonesia Baru Punya Satu Agenda Uji Coba

255
0
SHARE
Ini Jawaban Menpora Tentang Belum Memberikan Dana Untuk Timnas
Timnas Indonesia Training - photo

Hingga Saat Ini Baru Satu Negara yang Sudah Pasti Jadi Lawan Tanding

Rebutbola – Pengundian grup Piala AFF 2016 pada (02/08) sudah dilakukan di Myanmar, dan hasil dari pembagian grup tersebut Timnas Indonesia berada pada grup A, dan akan melakoni laga di Filipina yang menjadi tuan rumah bersama Myanmar.

Baca juga artikel : Pembagian Grup Piala AFF 2016

Indonesia yang belum ada tiga bulan terlepas dari sanksi pembekuan FIFA pun, langsung melakukan pergerakan guna mempersiapkan timnas untuk berlaga dikompetisi antar negara Asia Tenggara ini, sebelum pengundian berlangsung lusa lalu.

PSSI selaku induk fedrasi yang mengurus dunia persepakbolaan tanah air pun, dengan resmi mengangkat pelatih yang tidak asing lagi bagi skuat Merah Putih, yaitu Alfred Riedl.

Langkah gesit pun langsung dilakukan pelatih berusia 63 tahun ini. Sebanyak 47 pemain sudah dipilih Riedl untuk melakukan seleksi yang dibagi menjadi dua tahap. Seleksi tahap pertama akan dilakukan pada 8-11 Agustus dan seleksi kedua 15-18 Agustus.

Baca juga artikel terkait : 47 Pemain yang Dipanggil Seleksi Timnas

Timnas Indonesia saat hadapi Timnas Malaysia di Piala AFF 2010 - photo
Timnas Indonesia saat hadapi Timnas Malaysia di Piala AFF 2010 – photo

Selesainya pengundian babak grup Piala AFF 2016, membuat Indonesia akhirnya mendapatkan lawan uji coba, yaitu Malaysia. Sebelumnya agenda uji coba kedua negara serumpun ini sempat terancam batal, bilamana Indonesia dan Malaysia tergabung dalam satu grup.

“Kalau uji coba, kesepakatannya sudah dengan Malaysia. Terkait satu grup dengan Malaysia, lazimnya uji coba itu berubah lawan. Tapi, kalau sepakat main tetap main,” kata sekretaris jenderal PSSI, Azwan Karim.

Direnovasinya Komplek Utama Stadion Gelora Bung Karno, membuat timnas Garuda harus mencari stadion pengganti untuk menggelar laga uji coba tersebut. Ada dua opsi stadion yang akan dijadikan veneu pertandingan, pertama Gelora Bung Tomo, dan kedua Gelora Delta Sidoarjo. Selain uji coba dengan Malaysia, PSSI masih belum memastikan lawan lain untuk tim arahan pelatih Alfred Riedl tersebut, dan memilih untuk tak membeberkannya hingga mendapat kepastian.

“Kami sudah mengagendakan beberapa laga uji coba, yang sudah pasti lawan Malaysia pada 6 September. Untuk lokasinya di GBT atau Sidoarjo,” tukas Azwan.

Rebutbola.com