3 Tim Underdog Liga Premier 2016-17

3 Tim Underdog Liga Premier 2016-17

87
0
SHARE
3 Tim Underdog Liga Premier 2016-17

Leicester Tetap Jadi Tim Underdog Liga Premier

Rebutbola – Liga Premier musim 2016-17 akan segera dimulai. Berikut beberapa tim underdog untuk musim depan.

West Ham United

West Ham United finish di urutan ke-7 klasemen akhir Liga Premier 2015-16. Performa tim ini, tidak dapat dianggap remeh. Dengan kekuatan beberapa pemain bintang, tim asuhan Steven Bilic ini menjelma menjadi salah satu tim yang cukup konsisten di musim lalu.

3 Tim Underdog Liga Premier 2016-17
Dimitri Payet cetak 4 gol lewat tendangan bebas di Liga Premier 2015-16

Catatan pertandingan West Ham di Liga Premier dapat dibilang cukup mengesankan. Pasukan Bilic berhasil mengalahkan raksasa Liga Premier, Manchester United dengan skor akhir 3-2 ketika bertindak sebagai tuan rumah pada 10 Mei lalu. Selain itu, mereka bahkan mampu menahan imbang 2-2 juara Liga Premier, Leicester City di markasnya sendiri pada 17 April lalu.

Ada satu bintang yang menjadi sorotan di klub asal London ini. Siapa lagi kalau bukan Dimitri Payet. Pemain ini terkenal dengan sepakan freekick-nya yang mematikan. Daya gedor Payet terbukti tidak hanya hebat di klub, tapi juga di tim nasional. Partisipasinya untuk timnas Prancis di ajang Euro 2016 sangat mengesankan. Ia berhasil membawa tuan rumah menuju partai final dengan beberapa kali mencetak gol penentu di fase grup.

Bukan tidak mungkin pada musim ini, mereka dapat mengulangi performa apik mereka musim lalu.

Southampton

Southampton finish di urutan ke-5 klasemen akhir Liga Premier musim lalu. Apa yang terjadi dengan tim ini cukup fantastis. Mereka belum menelan satu kekalahan pun di 10 laga terakhir mereka di Liga Premier 2015-16. Bahkan mereka berhasil mengalahkan tiga raksasa Liga Premier di 10 laga terakhir mereka yaitu Liverpool, Manchester City dan tim urutan ke-3, Tottenham Hotspur.

Salah satu pemain mereka yang bersinar musim lalu adalah Graziano Pelle. Pemain berkebangsaan Italia ini sukses menelurkan 11 gol dari 30 laga yang dilakoninya bersama Southampton. Sayangnya, di bursa transfer ini ia lebih memilih hijrah ke klub Tiongkok yang menawarkan gaji yang lebih besar kepadanya.

Namun Pelle bukanlah satu-satunya pemain andalan Southampton yang pergi dari klub, ada beberapa nama bintang lain seperti Sadio Mane yang hijrah ke Liverpool. Tapi saat ini mereka masih memiliki Shane Long di sektor serangan, serta Virgil van Dijk sebagai defender.

3 Tim Underdog Liga Premier 2016-17
Virgil van Dijk catat raihan impresif di musim debutnya di Liga Premier

Meski Long mencetak jumlah gol lebih sedikit dari Mane, namun kontribusinya tidak dapat diabaikan. Ia mencetak 10 gol dan 4 assist untuk skuad asuhan Claudie Puel. Sementara itu, van Dijk di sektor pertahanan memiliki kontribusi yang cukup besar. Dikutip dari Whoscored, Pemain berusia 25 tahun ini tercatat memiliki rating paling tinggi diantara rekan lainnya yaitu 7,56. Dengan kemampuan duel udara yang mumpuni, ia menjadi salah satu bek yang sulit dilewati striker lawan.

Leicester City

Underdog terakhir adalah juara kejutan Liga Premier 2015-16, Leicester City. Meski menjadi kampiun musim lalu, status underdog tetap melekat kepada tim besutan Claudio Ranieri ini. Bukan tanpa sebab, mereka masih memiliki sumber daya pemain yang dapat dikatakan belum sehebat tim-tim raksasa Liga Premier.

3 Tim Underdog Liga Premier 2016-17
Duo bintang Leicester, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez

Dengan performa para pemain mereka yang apik musim lalu, wajar saja jika beberapa pemain dilirik oleh tim-tim raksasa Eropa. Sebut saja Arsenal yang menginginkan Jamie Vardy, namun ditolak mentah-mentah oleh sang pemain. Selain itu N’Golo Kante sebagai motor serangan pun telah dibajak oleh Chelsea. Riyad Mahrez pun masa depannya masih belum jelas karena belum memberikan keterangan kepada media terkait masa depannya di Stadion King Power.

Dengan demikian, The Foxes masih sebagai tim underdog yang akan tetap mengandalkan Vardy sebagai pemain andalan mereka. Jangan lupakan Tsubasa-nya Leicester, Shinji Okazaki yang juga berkontribusi cukup besar dalam kemenangan Leicester musim lalu.

Rebutbola.com