Brasil 0-0 Afrika Selatan, Neymar Gagal Bawa Timnya Raih Poin Penuh

Brasil 0-0 Afrika Selatan, Neymar Gagal Bawa Timnya Raih Poin Penuh

38
0
SHARE

Bermain di Depan Pendukungnya Sendiri, Brasil  Gagal Kalahkan Afrika Selatan

Rebutbola – Tampil mendominasi, tuan rumah Brasil dipaksa ditahan imbang oleh tamunya, Afrika Selatan dengan skor 0-0. dalam ajang Olimpiade 2016 Rio De Janeiro 2016. Dimana pertandingan berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (4/8) dini hari WIB.

Kick Off dimulai, Brasil langsung tancap serangan, hasilnya Thiago Maia mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Afsel, namun peluangnya melebar dari sasaran.

Afrika Selatan bukan tanpa serangan, terbukti di menit ke-34 Maphosa Modiba melakukan tembakan spukalasi. Namun, tendangan tersebut masih jauh dari mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak berhasil mencetak gol. Skor bertahan dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Gabriel Barbosa memaksa Khune bekerja keras untuk menyelamatkan gawang Afrika Selatan, saat sepakannya nyaris membuahkan hasil.

Brasil yang asik menyerang, nyaris dikejutkan oleh serangan balik yang dilakukan Afrika Selatan saat umpanan dari sisi kanan, langsung di balas melalui sundulan Mothiba, Walaupun sundulan tersebut masih belum berujung gol.

Afrika terpaksa tampil dengan 10 pemain, dikarenkan kartu kuning kedua yang diterima oleh Mothobi Mvala akibat pelanggaran berbahaya yang dilakukannya terhadap pemain Brasil pada menit ke-59.

Tim Samba yang unggul jumlah pemain, mencoba melakukan tekanan, melalui kaki Neymar. Namun, serangan tersebut masih bisa di hadang oleh lini belakang Bafana.

Neymar dan Barbosa terus menyerang lini belakang Bafana, tetapi Brasil tidak mampu mencuri gol hingga laga usai. Alhasil Brasil dan Afrika Selatan harus puas berbagi satu poin.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3) : Weverton, Douglas Santos, Zeca, Rodrigo Cajo, Marquinhos, Thiago Maia, Felipe Anderson, Renato Augusto, Gabriel, Gabriel Jesus, Neymar.

Afrika Selatan (4-5-1) : Khune, Coetzee, Mathoho, Modiba, Mobara, Motupa, Masuku, Mekoa, Dolly, Mothobi Mvala, L. Mothiba

Rebutbola.com