Liverpool Tak Akan Ulangi Kesalahan di Bursa Transfer

Liverpool Tak Akan Ulangi Kesalahan di Bursa Transfer

109
0
SHARE
Liverpool Tak Akan Jual Pemain Bintang Lagi
Suarez, mantan bintang The Reds yang dijual ke Barcelona

Menjual Pemain Bintang, Kesalahan Terbesar yang Pernah Dilakukan Liverpool

Rebutbola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bersikeras timnya tidak akan lagi menjual pemain terbaik mereka di bursa transfer ini. Ia bersikeras bertekad untuk mengubah tim yang bermarkas di Anfield, menjadi sebuah tim yang memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan lagi, seperti dilansir Fourfourtwo.

Liverpool harus kehilangan Luis Suarez, yang berlabuh ke Barcelona pada tahun 2014 lalu. Setahun kemudian, giliran Raheem Sterling, yang dijual ke Manchester City.

Philippe Coutinho adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan kepindahannya ke klub yang lebih besar. Namun Klopp menekankan, Liverpool tidak memiliki niat untuk menjual pemain internasional Brasil tersebut.

“Kami ingin menjadi sebuah klub yang tidak akan ditinggalkan pemain-pemain hebat. Itu sangat penting,” tutur Klopp kepada Liverpool Echo.

Liverpool Tak Akan Jual Pemain Bintang Lagi
Coutinho, salah satu bintang The Reds yang dirumorkan kepindahannya

“Saya pikir kami bisa melakukan ini. Ini salah satu target kami untuk tahun-tahun mendatang. Belum ada tim sukses di sepakbola dunia yang mengubah skuad mereka setiap tahun. Anda perlu menjaga pemain kunci Anda. Itu hal yang sangat penting. Memiliki skuad yang sama dan konsistensi menciptakan suatu kesuksesan,” ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

[Baca juga: 3 Tim Underdog Liga Premier 2016-17]

[Baca juga: Tiga Pemain Berbahaya di Pertandingan Liverpool vs Barcelona]

“Tapi kesuksesan hanya akan datang dengan suasana yang kita buat di dalam dan di sekitar klub. Anda harus menciptakan situasi di mana Anda berhasil. Sebuah situasi di mana semua orang merasa nyaman. Dan kami merasa cukup kuat untuk menjaga mereka tetap bersama-sama,” pungkasnya.

Rebutbola.com