Mexico 2-2 Jerman, Ginter Selamatkan Der Panzer Dari Kekalahan

Mexico 2-2 Jerman, Ginter Selamatkan Der Panzer Dari Kekalahan

45
0
SHARE

Diunggulkan, Jerman Justru Kewalahan Menghadapi Pasukan Mexico

RebutbolaMexico unggul dua, namun harus dipaksa berakhir dengan skor 2-2, setelah Ginter slamatkan Jerman dari kekalahan. Dalam ajang Rio De Jenerio 2016,  dimana pertandingan yang dihelat Stadion Arena Fonte Nova, pada hari Jumat (5/8) dini hari WIB.

Jerman yang diunggulkan, langsung mencoba melakukan tekanan, melalui aksi Gnarby yang menyisir ke sisi kiri pertahanan Mexico. Namun, kesigapan lini belakang Mexico membuat serangan tersebut, hanya berakhir hingga 3/4 lapangan.

Mexico bukan tanpa serangan, ia nyaris membuat Der Panzer terkejut. Ketika Gutierrez melakukan sepakan keras, namun tendangan tersebut masih bisa di tangkap dengan mudah oleh Horn.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tak satupun menciptakan gol. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Mexico membuka keunggulan di menit ke-52 melalui umpan menyilang Michael Perez dari tendangan sudut, dan dapat selesaikan dengan baik oleh Oribe Paralta. 1-0!

Jerman yang tertinggal defisit gol, berhasil menyamkan kedudukan, Ketika Serge Gnabry mampu merobek gawang Mexico setelah menerima umpan terobosan Niklas Sule. 1-1 Der Panzer membalas!

Sebenarnya Jerman nyaris berbalik unggul. Namun, gol tersebut di anulir oleh sang pengadil lapangan. Dikarenakan terjadi handball lebih dulu sebelum proses tercipta gol. Tak lama berselang Meksiko kembali memimpin, saat sepakan Marco Buena membentur tiang gawang dan bola jatuh di hadapan Rodolfo Pizarro, dengan baik, ia menceploskan bola ke gawang Jerman.

Mexico yang unggul untuk kedua kali, akhirnya harus kebobolan di menit 78. Ketika tendangan sudut yang di lakukan pasukan Der Panzer dapat di manfaatkan dengan baik oleh Matthias Ginter. 2-2 Jerman mengimbangi, dan gol tersebut menjadi gol penutup untuk kedua tim, sehingga skor bertahan dengan kedudukan 2-2.

Susunan Pemain

Mexiko : Talavera, C. Montes, Abella, Rodolfo Pizarro, Jorge Torres, Salcedo, Perez, Gutierrez, Paralta, Buerno, H. Lozano

Jerman : Horn, Matthias Ginter, Klostemann, Sule, Toljan, Brandt, Meyer, Bender, Goretzka, L. Bender, Selke

Rebutbola.com