Preview: Barcelona vs Liverpool

Preview: Barcelona vs Liverpool

161
0
SHARE

Setelah Kalahkan Leicester, Kini Barca Dapat Tantangan dari Liverpool

(Sumber video: rebutbola.tv)

RebutBola Masih dalam ajang pra musim, International Champions Cup kembali menggelar laga big match. Sebelumnya Barcelona harus menjajal kekuatan jawara EPL, Leicester, dan kali ini giliran Liverpool yang jadi lawannya.

Sabtu 6 Agustus 2016, akan menjadi laga antara 2 tim tersebut, dimana Wembley Stadium yang akan menjadi saksi dari keganasan 2 klub berbeda liga ini. Laga ini pun bisa kalian saksikan pada pukul 11.15 WIB live di Indosiar.

Meski hanya dalam ajang pra musim, nampaknya anak asuh Luis Enrique tetap berada dalam performa terbaiknya. Dua laga mereka lakoni dengan hasil kemenangan yang luar biasa, dimana Celtic dilahap 3-1 dan Leicester 4-2.

Kubu Liverpool, dibawah komando Jurgen Klopp diwajibkan tetap waspada, meski sang lawan diprediksi tampil dengan beberapa pemain mudanya. Satu kali kemenangan dan satu kali hasil imbang diajang ICC, nampaknya bukan menjadi modal yang baik bagi Coutinho dan yang lainnya untuk menghadapi Braulgrana.

Ditambah keadaan sejumlah pemain The Reds yang lebih banyak berada di ruang pemulihan cedera, bisa jadi faktor kesulitan mereka dalam bermain dilaga nanti.

Adapun sejumlah nama pemain dari kedua tim yang saat ini masih berada dalam list daftar pemain cedera, berikut kami paparkan :

Liverpool

  1. Lucas: Hamstring (Hingga Akhir Agustus)
  2. Mamadou Sakho: Cedera Tendon (Sudah Kembali Berlatih)
  3. Alberto Moreno: Hamstring (Masa Pemulihan)
  4. Divock Origi: Cedera Paha (Masa Pemulihan)
  5. Joe Gomez: Cedera Ligament dan Tendon (Sudah Kembali Berlatih)
  6. Joel Matip: Ankle (Sudah Kembali Berlatih)
  7. Loris Karius: Patah Tulang Tangan (Awal Oktober)

Barcelona

  1. Dani Romera: Cedera Meniscus (Pulih Pertengahan Oktober)
  2. Lucas Digne: Cedera Hidung (Kembali Berlatihi)

Meski banyak daftar pemain cedera, nampaknya Jurgen Klopp tetap mendapatkan izin untuk menurunkan sejumlah nama pemain yang sudah dizinkan pihak medis untuk berlatih.

PREDIKSI FORMASI

Prediksi Formasi
Prediksi Formasi
Liverpool 4-2-3-1: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, James Milner, Jordan Henderson, Sadio Mane, Georginio Wijnaldum, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge.
Barcelona 4-3-3: Jordi Masip, Aleix Vidal, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Sergi Roberto, Juan Camara, Denis Suarez, Arda Turan, Lionel Messi, Munir El Haddadi, Luis Suarez.
 

Rebutbola Tiga nama dari setiap tim telah kami pilih, dan akan kami rangkum untuk membuktikan bahwa mereka pantas di takuti di laga nanti.

Pemain Kunci
Pemain Kunci

Dilaga kali ini, jelas nama Messi dan Suarez masih menjadi unggulan di lini depan bagi klub asal Calatan ini, sedangkan di lini tengah, kami sebutkan satu nama pemain muda, Denis Suarez, dimana pada laga sebelumnya ia berhasil tampil dengan menawan.

Dari kubu The Reds, Coutinho tetap diprediksi jadi andalan dilini tengah, sedangkan Sturridge berada tepat di depan muka gawang sebagai juru gedor. Satu nama lainnya yaitu Mamadou Sakho di lini belakang. Pemain ini diprediksi akan turun bermain karena statusnya yang sudah kembali berlatih dari cedera.

Rebutbola – Tampil dengan sejumlah pemain muda, nampaknya tidak mengurangi ketajaman Barca di setiap laganya.

Prediksi Liverpool vs Barcelona
Prediksi Liverpool vs Barcelona

Liverpool diprediksi akan kesulitan menghadapi skema yang diterapkan sejumlah pemain tengah polesan Enrique, tapi bukan berarti mereka tak memberikan sejumlah perlawanan.

Laga ini masih diprediksi milik Braulgrana, dengan kemenangan yang tipis dan usaha yang jauh lebih berat dari laga sebelumnya.

Tips: Barcelona

Handicap: 1/4:0

Wembley Satdium

Wenger Sebut Stadion Wembley Sebagai Mimpi Buruk
Wembley Stadium

Sebuah stadion yang terletak di Inggris dengan kapasitas penonton hingga 90.000 kursi. Stadion yang dirancang dengan dana hingg £798 juta juga menjadi kandang bagi Timnas Inggris. Stadion ini adalah rancangan dari arsitek Foster. Arsene Wenger adalah salah satu pelatih yang menyebut stadion ini sebagai mimpi buruk. (sumber: Wikipedia)

.

Rebutbola.com