Review : Persija Jakarta 1-1 Mitra Kukar

Review : Persija Jakarta 1-1 Mitra Kukar

71
0
SHARE
persija jakarta 1-1 mitra kukar
persija jakarta 1-1 mitra kukar

Abdul Gamal Buyarkan Kemenangan Persija Jakarta

Rebutbola Sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kedua tim masih berhat-hati dalam membangun serangan, akibat hal tersebut laga berlangsung dalam tempo sedang. Laga kontra Mitra Kukar ini merupakan laga pertama bagi caretaker Jan Saragih.

Memasuki menit ke 20 babak pertama, Persija yang berstatus sebagai tuan rumah usiran dengan perlahan mampu mengendalikan permainan. Melihat hal tersebut Mitra Kukar yang berstatus sebagai tim tamu hanya bermain menunggu dibelakang garis tengah dan hanya mengandalkan serangan balik.

Perpaduan umpan jarak jauh dengan kecepatan para pemain tim Ibu Kota mampu meberikan tekanan, kepada tim dari Kota Tenggarong tersebut.  Duet Rudi Bogel dan Ade Tjandra dikedua sisi sayap mampu merepotkan lini pertahanan tim Naga Mekes.

Salah satu peluang emas mampu dihasilkan dari crossing Ade Tjandra, namun umpan tersebut tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Aldi Al Cahya.

Laga babak pertama yang cukup lambt ini ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua kedua tim akhirnya menyuguhkan permainan terbuka, akibatnya jual beli serangan pun tersaji dan membuat laga menjadi sangat menarik untuk disaksikan.

Mitra Kukar membuka pelunag terlebih dahul pada menit 50, Soon Hak yang melanggar Abdul Gamal membuat wasit memberikan hukuman tendangan bebas tepat di depan kota penalti tuan rumah. Akan tetapi tembakan dari Marlon da Silva mampu dijinakan oleh Andritani.

Kubu tuan rumah pun langsung tersentak dengan peluang tersebut. Kubu Macan Jakarta pun seharuSnya mampu membuka keunggulan pada menit 63. Amrizal mendapatkan peluang emas tapi kembali gagal. Ia sudah berhadapan dengan kiper Mitra Kukar tapi bola masih bisa diblok bek lawan. Sudah menit 63. Bola sebenarnya diperoleh Syahroni dan ia sebenarnya memperoleh kesempatan lebih terbuka tapi bola malah diserahkan kembali ke Amrizal.

Gol pun datang pada tujuh menit berselang. Hong Soon-Hak mencetak gol hasil tendangan bebas dengan tembakan melengkung, tidak terjangkau oleh kiper Gerri Mandagi. Bola melayang sangat kencang, tak mampu ditahan kiper Mitra Kukar.

Kemenangan kubu Macan Kemayoran pun harus musnah pada menit 84. Abdul Gamal sukses memanfaatkan bola liar depan kotak penalti, tendangan setengah volinya mampu memperdaya kiper Andritani yang tampil gemilang pada laga tersebut.

Persija :  Andritany Ardhyasa, Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, Ade Jantra, Amarzukih; Rudi Bogel, Hong Soon-Hak, Ambrizal Umanailo, Sutanto Tan, Novri Setiawan, Aldi Al Cahya.

Mitra Kukar : Gerri Mandagi, Zikri Akbar, Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Bayu Pradana, Rodrigo Dos Santos, Septian David, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva, Alan Leandro.

(yud)

Rebutbola.com