Sosok Wayne Rooney Dalam Diri Boaz Salossa

Sosok Wayne Rooney Dalam Diri Boaz Salossa

37
0
SHARE
Sosok Wayne Rooney Dalam Diri Boaz Salosa
Boaz Salosa

Wayne Rooney dan Boaz Salossa Sosok Kapten yang Mengerti Kondisi Tim

Rebutbola Kapten ManUnited, Wayne Rooney yang sejatinya adalah seorang striker murni. Pada musim lalu dirinya harus rela posisinya digeser sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang, Waza sendiri memang mempunyai skill dapat bermain lebih dari satu posisi.

Tentunya sangat langka menemukan tipe pemain yang semacam Waza ini. Jejak Rooney ini pun nampaknya akan diikuti oleh salah satu pemain Indonesia, yang saat ini menjabat sebagai kapten Persipura Jayapura, yaitu Boaz Salossa.

Pemain yang namanya meroket di Piala Tiger 2004 ini, mempunyai posisi sama seperti kapten timnas Inggris tersebut. Bochi sapaan akrab pemain bernomor punggung 86 itu, terlihat dalam sesi latihan Persipura di tiga hari terakhir ini, dirinya melakukan latihan sebagai pemain yang bergerak dibelakang seorang striker murni, yang bertugas menyuplai bola. Bisa dibilang Boaz adalah seorang playmaker baru dalam timnya.

Boaz Salossa saat sesi latihan - photo
Boaz Salossa saat sesi latihan – photo

Menurut Angel Alfredo Vera, yang baru saja menjadi pelatih baru, Boaz sangat mengerti dengan kondisi tim saat ini yang sangat lemah dalam memenangkan duel di lini tengah permainan.

“Mungkin Boaz lihat kita susah di tengah, makanya dia turun. Tapi yang lain bisa masuk ke posisinya. Jadi tidak apa-apa, tidak ada masalah,” komentar pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera usai sesi latihan di Stadion Brawijaya komplek Makodam V Brawijaya.

Alfredo akan melakukan pembicaraan personal dengan pemainnya tersebut terkait posisi baru yang akan ditempatinya.

“Yang saya tahu posisi Boaz di sayap. Jadi nanti saya akan bicara dengan pemain dimana posisi yang membuatnya nyaman,” ucap pelatih asal Argentina ini.

Rebutbola.com