Skuad Inggris Sudah ‘Sembuh’ dari Euro 2016

Skuad Inggris Sudah ‘Sembuh’ dari Euro 2016

88
0
SHARE
Skuad Inggris Sudah ‘Sembuh’ dari Euro 2016
James Milner dan Jordan Henderson termasuk dalam skuad Inggris di ajang Euro 2016

Klopp Yakin Skuad Inggris Sudah Pulih dari Kekecewaan Euro 2016

Rebutbola – Lima pemain Liverpool adalah bagian dari skuad Inggris yang merasakan kekecewaan besar karena tersingkir dari babak 16 besar Euro 2016. Dan Jurgen Klopp mengatakan bintang-bintang Inggris itu sudah mengakhiri rasa kecewa mereka atas hal tersebut, seperti dilansir Fourfourtwo.

Lima pemain Liverpool yaitu Jordan Henderson, James Milner, Daniel Sturridge, Nathaniel Clyne dan Adam Lallana adalah bagian dari skuad Inggris yang tersingkir dari babak 16 besar melawan Islandia.

[Baca juga: Catat! Tanggal Pembukaan Lima Liga Top Eropa]

[Baca juga: Mourinho: Musim Ini Leicester Lebih Kuat]

Klopp mengatakan ia tidak perlu mengangkat moral para pemain setelah di pra-musim, dan percaya mereka sudah cukup siap untuk menatap musim baru yang lebih baik.

“Mereka memiliki liburan tiga minggu dan mereka kembali dengan cukup baik. Tentu saja kami berbicara tentang Piala Eropa tapi saya mengatakan kepada mereka pandangan saya terhadap hal tersebut. Kemudian ketika kami berbicara secara umum tentang sepakbola Inggris di turnamen ini, saya pikir itu benar-benar baik,” ungkap manajer Liverpool.

Skuad Inggris Sudah ‘Sembuh’ dari Euro 2016
Klopp dan skuad Liverpool ketika rayakan gol kemenangan

“Sebagai contoh, hingga Inggris meninggalkan turnamen, mereka tidak bermain lebih buruk dari Portugal.  Tetapi mereka tidak memiliki waktu untuk pengembangan layaknya Portugal,” tambahnya.

“Jadi saya tidak harus memberi mereka kembali optimisme. Mereka kembali [setelah] tiga minggu, itu bagaimana pemain nasional harus melakukannya, dan itu tidak mengecewakan,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool akan menghadapi Barcelona malam ini pukul 23.30 WIB di laga akhir pra-musim, sebelum menghadapiArsenal pada 14 Agustus mendatang.

Rebutbola.com