Sriwijaya 6-1 PS TNI, Alberto Bawa Laskar Wong Kito Menang Telak Atas...

Sriwijaya 6-1 PS TNI, Alberto Bawa Laskar Wong Kito Menang Telak Atas PS TNI

62
0
SHARE
Sriwijaya 6-1 PS TNI, Alberto Bawa Laskar Wong Kito Menang Telak Atas PS TNI
Sriwijaya 6-1 PS TNI, Alberto Bawa Laskar Wong Kito Menang Telak Atas PS TNI

Sriwijaya FC Buat Rekor Pertemuan Baru Dengan Skor Telak

Rebutbola – Tampil percaya diri, Sriwijaya FC Paksa PS TNI menerima kekalahan telak dengan skor 6-1, dalam ajang Torabika Soccer Championship pekan ke-14. Dimana pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Jakabaring, pada hari Sabtu (6/8) malam WIB.

Memasuki babak pertama, Sriwijaya langsung melakukan tekanan di menit awal pertandingan. Namun, bukan berarti PS TNI tanpa serangan, ia mampu melakukan gempuran melalui Wawan Febrianto dan Eriwin Ramdani yang sering membuat lini pertahanan Laskar Wong Kito kebingungan.

Gempuran terus-menerus dilancarkan Sriwijaya. Alhasil, Hilton Moreira berhasil melalukan sentuhan brilian, yang membuat Laskar Wong Kito unggul lebih awal di menit ke-34. 1-0!

Anak asuh Widodo, terlihat telah mengetahui kelemahan pertahanan PS TNI. Terbukti ia mampu menciptakan gol, di menit-menit akhir babak pertama, lebih tepatnya di menit 44. ketika Anis nabar secara cerdik mampu memberikan umpan lob dan di teruskan oleh Alberto Goncalves, dan akhirnya Sriwijaya unggul 2-0 atas PS TNI.

Widodo yang cukup yakin dengan aksi Anis. Akhirnya harus dibuktikan dengan melakukan penetrasi ke pertahanan lawan dan lansung memberikan umpan manis ke arah Alberto, sehingga secara mudah beto mencoplaskan bola ke gawang PS TNI. Dan gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai, skor berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, PS TNI mencoba memasukan beberapa pemain, namun ali-ali memperkecil keadaan, akhirnya harus kembali kemasukan di menit ke-63. Ketika Beto ditunjuk sebagai eksekutor titik putih, dan Alberto sukses memasukan membobol gawang Dhika Bayangkara. 4-0 !

PS TNI yang tertinggal empat gol, akhirnya berhasil membalas. Saat memasuki menit ke-73, ketika Aldino di paksa di jatuhkan oleh lini perthanan Sriwijaya FC, Erwin Ramdani yang di tunjuk sebagai eksekutor, dengan percaya diri ia melesatkan bola ke gawang Teja Paku Alam. 4-1 TNI mengejar.

Beto yang berhasil merobek gawang TNI dengan tigal gol, akhirnya harus menambah koleksi golnya di menit ke-85. Ketika meneruskan umpan sundulan Mauricio Leal lewat situasi sepak pojok yang dilepaskan Firman Utina.

Kemenangan telak Sriwijaya akhirnya harus ditutup dengan gol terakhir Hilton Moreira, lebih tepatnya menit 89. Saat menerima umpan dari Hapit Ibrahim dan diakhiri dengna mudah oleh Hilton, dan gol tersebut menjadi peluang terakhir bagi kedua tim, alhasil skor bertahan dengan kedudukan 6-1 untuk kemenangan Laskar Wong Kito.

Hal tersebut membawa Sriwijaya berocokol ke posisi tiga dengan raihan 26 angka. Sedangkan PS TNI menempati posisi ke-14 dengna 13 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya : Teja Paku Alam, Supardi, Mauricio Leal, Fachruddin Wahyudi, Wildansyah (84′ Zalnando), Achmad Jufriyanto, Ichsan Kurniawan, Firman Utina (87′ Hapit Ibrahim), Hilton Moreira, Albeto Goncalves, Anis Nabar (63′ Rizsky Dwi Ramadhana).

PS TNI : Dhika Bayangkara, Abduh Lestaluhu, Manahari Lestusen, Hardiantono (65′ Wanda Syahputra), Syaiful Ramadhan (46′ Wiganda Pradika), Hendri Aprilianto, Legimin Raharjo, Guntur Triaji (55′ Tambun Naibaho), Wawan Febrianto, Aldino Herdianto, Erwin Ramadani.

Rebutbola.com