Vietnam Akan Jadi Lawan Uji Coba Kedua Timnas

Vietnam Akan Jadi Lawan Uji Coba Kedua Timnas

163
0
SHARE
Update Terbaru Persiapan Timnas, Alfred Riedl Sudah Garansi Satu Pemain
Update Terbaru Persiapan Timnas, Alfred Riedl Sudah Garansi Satu Pemain

PSSI Masih Akan Melakukan Pembicaraan Dengan Federasi Sepakbola Vietnam

Rebutbola Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan bahwa PSSI akan meng agendakan rencana uji coba internasional melawan Vietnam. Dirinya mengaku belum mengetahui apakah rencana ini bakal terealisasi.

Sebelumnya, skuat asuhan Alfred Riedl sudah memastikan akan melakoni uji coba dengan negara satu rumpun, Malaysia. Pada 6 September 2016 di Surabaya, laga itu diproyeksikan untuk memantapkan persiapan timnas yang akan berlaga di Piala AFF 2016 di Filipina nanti.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Vietnam. Mereka menawarkan uji coba dengan kita home dan away. Tapi tanggal pastinya belum tahu di mana karena perlu dikomunikasikan kepada pelatih timnas terlebih dahulu,” kata Azwan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jumat (5/8).

Baca juga artikel Terkait : Menghitung Peluang Lolos Timnas di Piala AFF

Azwan Karim
Sekjen PSSI Azwan Karim – photo

Azwan juga menerankan, timnas Indonesia bakal menggelar seleksi pemain di Stadion Pakansari, Bogor, pada 8 Agustus mendatang. Tetapi hingga saat kini pihaknya masih menunggu izin dari Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Bogor, untuk menggunakan fasilitas stadion tersebut.

“Kami tinggal menunggu izin dari Dispora sana. Bila sudah ada izinnya kami akan seleksi di sana,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Riedl sudah mengumumkan 47 nama pemain untuk mengikuti seleksi yang akan dibagi dalam dua gelombang. Di mana gelombang pertama akan digelar pada 8-11 Agustus, sementara gelombang kedua digelar pada 15-18 Agustus nanti.

(yud)

Rebutbola.com