Gagal Melatih, Neville Balik ke Dunia Pertelevisian

Gagal Melatih, Neville Balik ke Dunia Pertelevisian

48
0
SHARE
Gagal Melatih, Neville Balik ke Dunia Pertelevisian
Gary Neville

Neville akan Kembali ke Skysport SebagaiPundit

Rebutbola – Mantan pemain Manchster United, Gary Neville sempat menjajal peruntungannya didunia kepelatihan bersama klub asalh Spanyol, Valencia pada musim lalu.

Neville ditunjuk sebagai pengganti dari Nuno Santos yang sebelumnya mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala Valencia. Kedekatannya dengan salah satu pemilik klub membuat langkah Neville menjadi pelatih terhitung sangat mudah.

Sial, kedatangannya tak membuat nasib Valencia membaik. Tak sampai empat bulan menangani Los Che, Neville akhirnya didepak oleh petinggi klub.

Kepregiannya langsung diisi oleh mantan asisten pelatih Rafael Benitez, Pako Ayestaran hingga akhir musim 2015/2016 rampung diselesaikan.

Gagal Melatih, Neville Balik ke Dunia Pertelevisian
Gary Neville

Kesialannya di dunia kepelatihannya tak berakhir disitu saja, karirnya sebagai asisten pelatih tim nasional Inggris pun berakhir buruk. Bekerja sama dengan Roy Hudgson di kursi pelatih, kedua orang tersebut tak memberikan Inggris prestasi yang besar.

Dalam kejuaraan EURO 2016 Juni silam, Neville bahkan harus melihat timnya takluk dari tim yang tak diunggulkan, Islandia dibabak 16 besar. Hal tersebut tentu menjadi rapor yang sangat buruk bagi tim nasional Inggris.

Setelah nasib sialnya tersebut, Neville kembali ke dunia pertelevisian sebagai pundit. Mantan bek tim nasional Inggris tersebut mamang sebelumnya meninggalkan posisinya sebagai seorang pengamat sepakbola demi karir yang lebih cemerlang di Valencia.

Neville dijadwalkan untuk kembali kelayar televisi pada musim 2016/2017 meskipun kredibilatasnya sebagai pengamat sepakbola akan banyak berkurang dimata penggemarnya.

Mantan bek United ini akan dibantu oleh rekannya Jamie Carragher yang juga berprofesi sebagai pengamat demi mengangkat kembali popularitasnya sebagai pundit.

Rebutbola.com