Lagi, Investor Tiongkok Beli AC Milan dengan Harga 740 Juta Euro

Lagi, Investor Tiongkok Beli AC Milan dengan Harga 740 Juta Euro

92
0
SHARE
Melihat Peluang AC Milan di Musim Ini
AC Milan kini telah resmi dimiliki investor asal Tiongkok

AC Milan Bukan Lagi Milik Silvio Berlusconi Setelah Investor Tiongkok Mengakusisi 99,93% saham Rossonerri

Rebutbola –  Klub asal Italia kembali berpindah tangan ke investor Tiongkok setelah sebelumnya ada Inter Milan yang diakusisi oleh Sunning grup dari pengusaha asal Indonesia Erick Thohir, kini giliran rival sekota AC Milan yang dimiliki oleh Silvio Berlusconi juga telah dijual kepada Investor asal Tiongkok dengan harga mencapai 740 juta euro.

Lagi, Investor Tiongkok Beli AC Milan dengan Harga 740 Juta Euro
Milan telah berpindah tangan

Hal itu disampaikan langsung Fininvest selaku perusahaan yang menanungi Rossonerri bahwa Berlusconi rela menjual klub yang sudah ia miliki selama lebih dari 30 tahun itu untuk berpindah tangan agar kejayaan Milan bisa kembali bangkit.

Baca juga : [Mengulas kejeniusan transfer Arsene Wenger]

“Mr. Silvio Berlusconi, Presiden AC Milan telah menyepakati kontrak yang ditandatangani Mr Danillo Pellegrino, CEO Fininvest, dan Mr Han Li, perwakilan dari grup investor China, terkait penjualan seluruh saham yang dimiliki Fininvest di Milan senilai 99,93 persen,” demikian pernyataan Fininvest yang dilansir laman resmi Milan.

Dalam kesepakatan tersebut, pihak pembeli telah setuju melunasi utang Milan yang mencapai 220 juta euro, dan wajib mengeluarkan uang transfer dengan nilai transfer mencapai 350 juta euro dalam 3 tahun kedepan.

“Kesepakatan ini menghargai Milan pada angka 749 juta euro dengan pelunasan utang sekitar 220 juta euro.  Kesepakatan ini juga menuntut pembeli untuk meningkatkan modal secara signifikan untuk memperkuat keuangan AC Milan, dengan total 350 juta euro selama tiga tahun,” lanjut dari pernyataan di atas.

Rebutbola.com