Liverpool 4-0 Barcelona, The Reds Sukses Bungkam Blaugrana Tanpa Balas

Liverpool 4-0 Barcelona, The Reds Sukses Bungkam Blaugrana Tanpa Balas

120
0
SHARE

Liverpool Ukir Sejarah Pertemuan di Wembley Stadium

Rebutbola – Tampil dengan lepas, Liverpool sukses kalahkan Barcelona dengan skor 4-0, dalam ajang Internasional Champions Cup. Dimana pertandingan berlangsung di Wembly Stadium, pada hari Sabtu (6/8) Malam WIB.

Memasuki babak pertama, Liverpool langsung tancap serangan melalui aksi mane dimenit pertama. Saat berlari dari sisi kanan, mengoper bola berbahaya ke kotak penalti Barcelona, sayang bola sentuhan Wijnaldum mengenai pemain Barca, tendangan penjuru bagi the Reds.

The Reds yang terus-menerus lakukan gempuran, akhirnya berhasil membobol gawang Barcelona dimenit ke-15. Ketika

Kerja sama tim yang cantik sukses diakhiri dengan baik oleh Mane, berawal dari peregerakan Firmino disisi kanan, kirim umpan terobosan kepada Lallana, dan diakhiri oleh sepakan keras Mane ke pojok atas gawang Barce. 1-0!
Barcelona bukan tanpa serang, terbukti saat lini pertahanan Liverpool gagal mengantisipasi dengan baik. Namun gagal di manfaatkan oleh Munir dan akhirnya tendangan Goal Kick diperoleh Coutinho dan kawan-kawan.
Barcelona dan Liverpool terus berikan tekanan, namun tak satupun peluang berbuah hasil. Dan hingga babak pertama usai skor bertahan dengan kedudukan 1-0 untuk Liverpool.
Memasuki babak kedua, kedua tim mencoba memasukan pemain. Hasilnya The Reds berhasil memperlebar jarak dengan barcelona, saat melakukan umpan satu dua di kotak penalti Barca, sebelum mengirim umpan tarik ke mulut gawang Barca yang langsung disambar Henderson di tiang dekat. Bola sempat mengenai Mascherano sebelum bergulir ke gawang Barcelona. 2-0 Livepool.
Dua menit berselang, lebih tepatnya menit 48. Ketika Stewart bermain apik dari lini tengah ia melihat Origi mendapat ruang kosong. Dengan penuh ketenangan Origi menaklukan kiper dengan menempatkan bola diantara kedua kaki Bravo. 3-0.
Barcelona yang tertinggal tiga gol, mencoba melakukan tekanan, untuk memperkecil jarak. Namun, ali-alih mengejar, justru Liverpool berhasil mencetak gol. Saat memasuki menit 90 +3, ketika Grujic menerima umpan lambung, ia langsung menyundul bola dari tengah kotak penalti, bola pun melambung ke atas pojok gawang Barcelona hingga tak bisa digapai Bravo.
Hingga babak kedua usai, Barcelona gagal memperkecil keadaan. Alhasil skor bertahan dengan kedudukan 4-0 untuk Liverpool.
Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3) :Mignolet, Lovren, Klavan, Clyne, Can, Philippe Coutinho, Wijnaldum, Milner, Lallana, Roberto Firmino, Mané
Barcelona (4-3-3)  Ter Stegen, Mathieu, Denis Suárez, Juan Cámara, Busquets Mascherano, Turan, Aleix Vidal, Suárez, Munir, Messi.