Prediksi Starting-XI Skuat Indonesia di Piala AFF 2016

Prediksi Starting-XI Skuat Indonesia di Piala AFF 2016

641
0
SHARE
Hadapi Malaysia Skuat Garuda Dipenuhi Talenta-Talenta Muda
Bendera Indonesia kembali berkibar

Ricky Fajrin, Bek Muda Masa Depan Timnas Garuda

Rebutbola – Pelatih tim nasional Indonesia telah secara resmi 47 pemain yang akan mengikuti seleksi untuk memperkuat skuat Garuda di ajang Piala AFF 2016.

Dalam daftar ini, Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan enam pemain. Sedangkan Persija Jakarta Jakarta dan Arema Cronus di posisi kedua dengan menyumbang lima pemain.

Berikut prediksi Rebutbola untuk starting XI timnas Indonesia

Penjaga Gawang

Enam kiper telah dipanggil oleh Alfrd Riedl untuk mengikuti seleksi. Keenam penjaga gawang tersebut adalah Kurnia Meiga (Arema Cronus), Shahar Ginanjar (Mitra Kukar), Dian Agus Prasetyo (PBFC), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung).

Dari enam kiper yang dipanggil Riedl, kami memprediksikan bahwa Kurnia Miega lah yang akan menjadi kiper utama timnas Indonesia. Bukan tanpa sebab, penampilan Meiga begitu brillian di bawah mistar gawang Arema.

Prediksi Starting-XI Skuad Indonesia di Piala AFF 2016
Kurnia Meiga sudah jadi langganan kiper timnas

Bersama Arema, kiper berusia 26 tahun ini baru kemasukan lima gol yang. Selain itu, untuk Kurnia Meiga memang sampai saat ini masih belum terkalahkan dalam urusan memperebutkan kursi kiper di Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Kiper cadangan jatuh ke tangan Teja Paku Alam. Meski belum pernah mencicipi karir di timnas Indonesia, penampilan kiper Sriwijaya FC ini sangat memukau.

Gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Paku Alam baru kemasukkan empat gol. Selain itu statistik mencatat kiper Laskar Wong Kito ini sebagai salah satu yang paling banyak melakukan penyelamatan gawang.

Bek

Terdapat 14 nama pemain di posisi pertahanan yang dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, posisi bek di bagi menjadi dua yaitu bek sentral dan bek sayap.

Pada posisi bek tengah, kami memilih Yanto Basna dari Persib dan Achmad Jufriyanto.

Hansamu Yama cukup berpengalaman membela timnas Indonesia di Sea Games 2016 bersama timnas U-23. Sedangkan, ada Achmad Jufiyanto yang saat ini cukup kuat dalam pertahanan timnya Sriwijaya FC.

Prediksi Starting-XI Skuad Indonesia di Piala AFF 2016
Achmad Jufriyanto

Kami memilih Ricky Fajrin dari Bali United dan I Putu Gede (Bhayangkara Surabaya United) di posisi bek sayap.

Nama I Putu Gede mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pencinta sepakbola Indonesia. Selain mempersembahkan gelar bagi timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 bersama Evan Dimas, ia merupakan salah satu bek terbaik bagi skuad Garuda.

Berbeda dengan rekan-rekannya sewaktu di timnas U-19 ataupun pemain-pemain muda yang sempat menyita perhatian di klub lain, ia mampu terus bermain konsisten bahkan semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

Lain halnya dengan Ricky Fajrin yang cukup baik dalam menjaga areanya, terkadang mereka juga sering membantu lini serang dengan melakukan overlap. Fajrin yang sampai saat ini menjadi pemain yang rajin untuk melakukan tekel bersih kepada pemain lawan. Tercatat ia menjadi salah satu bek yang melakukan tekel terbanyak hingga saat ini.

Gelandang

Terdapat 21 nama pemain di lini tengah yang paling banyak dipilih oleh Riedl untuk masuk ke Timnas Indonesia.

Tiga nama yang kami pilih untuk mengisi posisi tengah yaitu Evan Dimas, Rizky Pora dari Barito Putera dan Andik Vermansyah (Selangor FC).

Prediksi Starting-XI Skuat Indonesia di Piala AFF 2016
Evan Dimas

Evan Dimas yang merupakan pemain bertipikal playmaker untuk mengatur pola serangan. Selain berusia muda, ia juga sudah akrab di dalam timnas Indonesia.

Rizky Pora di sisi kiri merupakan pemain lincah yang terkenal akan tusukannya dan cukup membuat kerepotan pemain lawan.

Gelandang kanan diisi dengan pemain yang namanya sudah tidak asing lagi Andik Vermansyah. Nampaknya kami tidak perlu memberi alasan untuk pemain yang satu ini.

Penyerang

Di posisi penyerang, sudah ada enam nama yang dipanggil sang pelatih. Keenam pemain tersebut adalah Boaz Salossa (Persipura), Lerby Eliandy (PBFC), Irfan Bachdim (Consadole Sapproro), Dendy Sulistyawan (Persela), Muschlis Hadi Ning (PSM Makassar), dan Samsul Arif (Persib).

Kami memilih Lerby Eliandry dan Muchlis Hadi Ning untuk masuk menjadi penyerang timnas Indonesia. Kedua pemain merupakan pemain bertipikal sama yaitu tajam di kotak penalti.

Berikut prediksi starting XI timnas Indonesia:

Penjaga Gawang: Kurnia Meiga

Bek: Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Ricky Fajrin, I Putu Gede

Gelandang: Evan Dimas, Rizky Pora, Andik Vermansyah

Striker: Lerby Eliandry, Muchlis Hadi Ning

Rebutbola.com