Data dan Fakta: Real Madrid vs Sevilla (Piala Super Europa)

Data dan Fakta: Real Madrid vs Sevilla (Piala Super Europa)

138
0
SHARE
Data dan Fakta: Real Madrid vs Sevilla (Piala Super Europa)

Real Madrid Unggul dalam Lima Laga Terakhir Kontra Sevilla

Rebutbola – Laga bertajuk Piala Super Europa akan hadir di tengah pekan ini yang mempertemukan juara Liga Champions, Real Madrid dengan juara Liga Europa, Sevilla. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Lerkendal, Trondheim pada Rabu, 10 Agustus 2016 pukul 01.45 WIB yang disiarkan langsung oleh SCTV.

Sevilla begitu ganas di laga pra-musim. Meski lawan mereka bukanlah tim-tim raksasa Eropa, namun lima hasil positif dari lima laga yang mereka mainkan merupakan sesuatu yang fantastis. Tim asuhan Jorge Sampaoli dapat dikatakan siap menghadapi Los Blancos pada laga yang akan dihelat di Norwegia.

Tim asuhan Sampaoli kembali tampil kembali sebagai juara Liga Europa, setelah menumbangkan Liverpool dengan skor 3-1. Ini merupakan titel ketiga mereka di ajang tersebut dalam tiga musim beruntun.

[Baca juga: Paul Pogba Kembali ke ManUnited]

[Baca juga: Calon Tim Kuda Hitam di Liga Spanyol]

Sementara itu, setelah sempat dikalahkan oleh Paris Saint-Germain di laga pra-musim pertama, Madrid berhasil mengalahkan dua lawan berikutnya, yaitu Chelsea dan juara Bundesliga, Bayern Munchen. Dengan hasil positif di dua laga terakhir mereka, meski tanpa trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, tim asuhan Zidane nampaknya sudah cukup siap menyongsong musim 2016-17.

Los Blancos sukses merengkuh gelar Liga Champions yang ke-11, setelah di pertandingan final sukses mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid lewat drama adu pinalti. Ini merupakan kali kedua mereka mengalahkan tim sekota di final Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Berikut merupakan data dan fakta Real Madrid vs Sevilla.

  • Cristiano Ronaldo tidak dapat tampil pada laga ini karena masih dalam perawatan atas cedera lutut pasca final Euro 2016
  • Sevilla hanya mencatatkan satu kemenangan dalam lima laga terakhir kontra Real Madrid
  • Sevilla memborong lima kemenangan dalam lima laga pra-musim mereka
  • Pertandingan ini merupakan pertandingan resmi pertama pelatih Sevilla yang baru, Jorge Sampaoli
  • Sevilla adalah juara bertahan Liga Europa tiga musim beruntun
  • Ini merupakan laga final kedua bagi Zinadine Zidane sebagai pelatih Real Madrid
Rebutbola.com