Sejumlah Persiapan Leicester Untuk Hadapi Kerasnya Musim Depan

Sejumlah Persiapan Leicester Untuk Hadapi Kerasnya Musim Depan

115
0
SHARE
Skuat pemain Leicester City saat menjuarai Liga Inggris -photo

Sang Juara Bertahan Membutuhkan Beberapa Pemain Bintang di Musim Depan

Rebutbola Setelah mampu mengejutkan dunia sepakbola Inggris, dengan muncul secara tidak terduga menjadi kampiun di negeri singa tersebut, Leicester City pun mulai hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan dalam hal menyambut Liga Inggris musim 2016/2017 ini.

Datang dimusim ini dengan dengan status sebagai juara bertahan, tentunya merupakan hal berat bagi pasukan Claudio Ranieri ini. Berbeda dengan saat mereka memulai liga dengan tanpa status juara. Untuk menanggung beban tersebut, tentunya para pemilik, staf kepelatihan hingga jajaran para pemain, melakukan persiapan agar mereka mampu mengarungi liga dimusim ini yang akan segera melangsungkan kick off pertamanya pada akhir pekan ini.

Lalu bagaimanakah gambaran skuat Leicester City serta persiapan mereka untuk berlaga di Liga Inggris musim 2016/2017 ini :

Sektor Pemain
Skuat Leicester City
Skuat Leicester City

Sebelum jendela transfer ditutup pada musim ini, seluruh skuat Leicester City hampir 80% diisi oleh muka-muka lama dimusim lalu. Klub milik pengusaha asal Thailand ini, hanya ditinggal oleh salah satu pemain andalan mereka, yaitu Ngolo Kante yang resmi hengkang menuju Chelsea.

Sementara pergerakan mereka dalam bursa transfer bisa dikatakan tidak terlalu aktif, mereka hanya mendatangkan pemain yang baru memiliki potensi saja. Seperti Nampalys Mendy, Ahmed Moosa, dan Bartos Kaputska yang paling terbaru.

Pemain muda yang memiliki potensi, sangat penting bagi Leicester, namun seharusnya manajemen tim harus mendatangkan satu atau dua pemain yang mempunyai nama dan pengalaman. Pasalnya tim yang bermarkas di Kings Power Stadium ini akan berlaga di Liga Champions.

Taktik & Formasi
Formasi 4-4-2 Leicester City saat juarai Liga Inggris - photo
Formasi 4-4-2 Leicester City saat juarai Liga Inggris – photo

Kesuksesan Leicester City untuk menjadi juara musim lalu, adalah gaya permainan mereka yang mengandalkan serangan balik cepat, tetapi untuk musim ini mereka nampaknya harus merubah gaya permainannya.

Hal ini dikarenakan status juara bertahan yang disandang mereka akan membuat para lawan mereka semakin serius. Sementara dari segi formasi 4-4-2 yang sering dimainkan oleh Ryad Mahrez dkk, diprediksi tidak akan sekuat musim lalu, hal ini dikarenakan hingga saat ini Leicester belum menemukan gelandang sekelas Ngolo Kante yang mempunyai daya juang tinggi.

Pelatih
Ranieri: Ada Sesuatu yang Bagus dari Leicester City
Claudio Ranieri – photo

Dengan menjadi jawara Liga Inggris, pada musim ini kubu Leicester City mendapatkan jatah tiket otomatis Liga Champions, tentunya mereka akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan padat. Untuk itu, Claudio Ranieri sebagai manajer harus menyiapkan stock pemain yang berkualitas guna membuat kedalaman skuat mereka menjadi baik, dan hal ini pun akan membantu mengatasi krisis pemain bila mendapat badai cedera.

Rebutbola.com