Tidak Layak! TSC Coret Sembilan Wasit

Tidak Layak! TSC Coret Sembilan Wasit

91
0
SHARE
Tidak Layak! TSC Coret Sembilan Wasit
Tidak Layak! TSC Coret Sembilan Wasit

Pencoretan Ini Bertujuan Untuk Peningkatan Mutu Kualitas Kompetisi

Rebutbola Untuk meningkatkan kualitas kompetisi Torabika Soccer Championship dan juga untuk menjawab kritik dari para peserta kompetisi. PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) yang diwakilkan oleh komdis mengambil kebijakan tegas dengan menghentikan wasit yang mempunyai kepemimpinan buruk.

Teranyar, pelatih Persegres Gresik United Liestiadi mengkritik kinerja wasit Moch. Adung pada saat timnya dijamu PSM Makassar, Minggu (7/8). Begitu juga pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman yang juga menilai kepemimpinan wasit Abdul Rahman Salasa buruk, saat timnya melawan Perseru Serui, Sabtu (6/8). Pada laga itu, tim Maung Bandung kalah dengan skor 1-0.

Komdis TSC Keluarkan Keputusan Terkait Laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC
Joko Driyono – photo

PT GTS selaku operator kompetisi ini pun menanggapi hal ini dengan cepat. Direktur Utama Joko Driyono mengatakan sudah ada beberapa pengadil lapangan yang diistirahatkan dari tugasnya. Kemarin pertemuan dengan teman-teman klub kan ada sembilan wasit yang posisinya kami istirahatkan saat ini. Namun saya tidak bisa menyebutkan nama-nama wasitnya siapa saja, tapi teman-teman klub tahu siapa saja wasitnya,” kata Joko.

“Yang penting, antara kami dan klub saling memahami dan mempercayai dengan mekanisme penugasan yang kami punya. Kami tentunya ingin menjaga juga integritas perangkat pertandingan yang ada di kami, sekalipun memang kami belum sempurna,” tegas pria asal Ngawi itu.

Lebih lanjut, Joko menuturkan pihaknya tak takut bakal kekurangan stok salah satu perangkat pertandingan tersebut, setelah sembilan pengadil lapangan tersebut diistirahatkan. “Kami punya stok 32 wasit, jadi sembilan kami istirahatkan dulu, kami gunakan dulu yang ada,” tandasnya.

Rebutbola.com