Alfred Riedl Terapkan Standarisasi Pada Seleksi Timnas

Alfred Riedl Terapkan Standarisasi Pada Seleksi Timnas

67
0
SHARE
Sebelum Kontra Filipina, Riedl Berikan Porsi Latihan Ringan
Sebelum Kontra Filipina, Riedl Berikan Porsi Latihan Ringan

Para Pemain Diharapkan Mampu Menerjemahkan Taktik Pelatih

Rebutbola Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl, mengungkapkan ada berbagai cara untuk lolos sebagai pemain timnas yang akan dia bawa ke Piala AFF tahun ini. Mulai dari penampilan pemain tersebut, hingga sampai cara sang pemain mampu menjalankan taktik yang dia berikan.

Pria berpaspor Austria tersebut, akan membagi dua gelombang seleksi untuk pemain timnas Indonesia. Di mana gelombang pertama dilakukan mulai 9-11 Agustus, di Stadion Pakansari, Bogor. Sedangkan gelombang kedua digelar pada 15-18 Agustus nanti.

selesksi timnas gelombang pertama di Pakansari - photo
selesksi timnas gelombang pertama di Pakansari – photo

Di sesi seleksi gelombang pertama ini, Riedl menyeleksi sebanyak 24 pemain yang berasal dari berbagai klub. Para pemain tersebut dikumpulkan di Hotel Lor In, Sentul, sejak Senin (8/8) WIB.

“Banyak parameter untuk memilih pemain timnas. Kecepatan pemain itu sendiri, taktik pemain dalam bermain, dan posisinya,” kata Riedl.

Pada seleksi tersebut, Riedl menggelar latihan perdana selama 1,5 jam. Diseleksi tersebut ia mengarahkan para pemain untuk tampil lepas dan menampilkan semua kemampuan yang mereka miliki. Ia mengatakan seluruh pemain memperlihatkan kualitasnya pada seleksi ini.

“Banyak muka-muka baru yang saya dipanggil seleksi kali ini. Besok saya akan latihan dibagi ke dalam dua grup. Grup pertama latihan taktikal, dan grup kedua akan bertahan,” ucapnya.

Riedl juga bakal menggelar seleksi pemain gelombang kedua pada 15-18 Agustus pemain. Sejumlah punggawa sudah dihubungi untuk mengikuti tes tersebut.

Rebutbola.com