Calon Peraih Penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris Musim 2016/2017

Calon Peraih Penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris Musim 2016/2017

157
0
SHARE
Calon Peraih Penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris Musim 2016/2017
Calon Peraih Penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris Musim 2016/2017

Persaingan Sepatu Emas Liga Inggris Semakin Ketat

Rebutbola – Musim baru Liga Inggris, akan segera memulai kick off beberapa hari lagi. Pembahasan tentang siapa yang mungkin memenangi trofi Liga Inggris atau apakah Leicester City mampu mempertahankan gelar juara mereka, mungkin sudah sangat umum dibahas oleh media.

Diluar dari hal tersebut, ada hal yang tak kalah menarik untuk dibahas. Gelar top skorer atau yang dikenal dengan penghargaan sepatu emas, kerap sama pentingnya bagi pemain maupun bagi klub yang mereka bela.

Musim lalu, penghargaan tersebut didominasi oleh duo penyerang Inggris, Harry Kane dan Jamie Vardy, ditambah dengan striker asal Argentina, Sergio Aguero. Diakhir musim, Kane didaulat sebagai top skorer Liga Inggris musim 2015/2016 dengan sumbangan 25 gol. Dirinya sekaligus menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan penghargaan ini sejak Michael Owen pada tahun 1999.

Namun, Persaingan gelar top skorer Liga Inggris musim ini akan semakin ketat, dengan datangnya top skorer asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic kedalam skuat Manchester United.

Berikut calon pemain yang berpotensi peraih sepatu emas musim 2016/2017

Sergio Aguero – Manchester City

Calon Peraih Penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris Musim 2016/2017
Sergio Aguero

Aguero tak pernah berada jauh dari puncak persaingan peraih penghargaan tersebut. Sejak kepindahannya tahun 2011 ke Manchester City, Aguero hanya gagal satu kali masuk persaingan empat besar penghargaan ini pada musim 2012/2013 silam.

Musim ini, dirinya berpotensi mengulangi pencapaiannya tersebut, bahkan siap untuk menjadi top skorer Liga Inggris musim ini bersama Pep Guardiola disisinya. Hingga kini, Aguero memiliki ratio menit per gol sebesar 89,9 menit/gol.

Zlatan Ibrahimovic- Manchester United

Calon Peraih Penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris Musim 2016/2017
Zlatan Ibrahimovic

Selama masa baktinya berama Paris Saint-Germain,  Ibra kerap mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim. Jika dirinya berhasil melanjutkan rekornya tersebut, Kane, Vardy dan Aguero tentu harus bermain lebih keras untuk mencetak gol lebih banyak musim ini.

Hingga kini, Ibra telah mencetak dua gol dalam dua pertandingannya bersama Manchester United, di ajang pramusim melawan Galatasaray dan Community Shield melawan Leicester City, kedua pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan bagi Manchester united.

Penyerang berbadan jangkung ini mempunyai ratio menit per gol mencapai 67,2 menit/gol. Angka tersebut bisa dibilang paling menakjubkan diantara calon lainnya.

Jamie Vardy – Leicester City

Ulasan Lengkap: Barcelona vs Leicester City (ICC)
Jamie Vardy

Penyerang asal Inggris ini, menjadi pemain yang cukup efektif dalam Liga Inggris musim lalu, meskipun pada akhirnya ia kalah oleh Harry Kane dalam perebutan sepatu emas, Vardy mencetak rasio menit per gol yang lebih baik daripada Kane. Rekan duet Riyadh Mahrez ini mencatat ratio menit per gol sebesar 102 menit/gol.

Harry Kane – Tottenham Hotspur

kane-spurs-660x330
Harry Kane

Kane didaulat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2015-2016 dengan torehan 26 gol musim lalu. Namun, penyerang berusia 23 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang mengecewakan dalam ajang EURO 2016 silam, dengan hanya mencetak satu gol ketika Inggris kalah oleh Islandia dibabak 16 besar.

Meskipun demikian, kemampuan mencetak golnya tak perlu diragukan lagi, ratio menit pergolnya mencapai 144 gol/menit.

Rebutbola.com