Perubahan MU Jelang Musim 2016/2017

Perubahan MU Jelang Musim 2016/2017

411
0
SHARE
Perubahan MU Menjelang Musim 2016/2017
Optimisme MU jelang musim 2016-2017

Mulai dari Pergantian Pelatih Hingga Pecahkan Rekor Transfer

Rebutbola – Selamat untuk Manchester United, yang telah berhasil membuka musim 2016/2017 dengan sebuah trophy yaitu Community Shield setelah berhasil kalahkan Leicester City dengan skor 2-1.

Ini menjadi awal yang bagus bagi pemenang piala FA tahun lalu itu, pasalnya MU kini hadir dalam warna baru yang diyakini akan membuat persaingan Liga Inggris semakin ketat, apalagi tuntutan para fans agar kejayaan MU kembali seperti di masa keemasan saat masih dibawah asuhan Sir Alex. Hal tersebut pun membuat para pemain, pelatih dan manajemen bekerja keras untuk mewujudkan hal itu.

Baca juga : [Pogba kembali ke Manchester United]

MU raih gelar pertama musim ini
MU raih gelar pertama musim ini

Dan berikut perubahan MU menjelang musim 2016/2017

  • Memecat Louis Van Gaal dan mendatangkan Jose Mourinho

Sebuah keputusan berani akhirnya dikeluarkan oleh manajemen setan merah, setelah mereka akhirnya memecat Van Gaal yang dianggap gagal karena dalam dua musim hanya mendapatkan satu trophy piala FA. Manajemen pun pada awalnya dianggap melakukan blunder dengan menjadikan Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal, pasalnya 6 bulan sebelum dirinya bergabung dengan MU, Mou dipecat oleh Chelsea karena dianggap sebagai kehancuran Chelsea di musim lalu. Namun setitik harapan muncul manakala ia berhasil membuktikan diri dengan mempersembahkan gelar community shield sebagai cara perkenalannya dengan publik Old Trafford.

  • Mendatangkan striker gaek Zlatan Ibrahimovic

Mendaratkan Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford bagai MU bagaikan kejatuhan durian runtuh, didatangkan secara cuma-cuma namun kualitas yang ditunjukan bukanlah kelas murahan. Buktinya dalam 3 laga awalnya, ia sudah menciptakan 2 gol, dimana satu gol akrobatik ke gawang Galatasaray, dan gol penentu kemenangan MU diajang Community Shield atas Leicester City. Namun bukan itu saja, dari segi finansial juga Ibra mendatangkan  keuntungan yang sangat besar, dalam waktu satu minggu dari penjualan jersey Ibra saja MU sudah meraup untung hingga 75 juta pounds.

  • Memecahkan rekor transfer terbesar di musim panas ini

Di musim ini, MU memang baru mendatangkan empat pemain termasuk Paul Pogba, namun dari empat pemain itu, MU telah mengeluarkan dana yang fantastis yang memecahkan rekor transfer terbesar di musim ini senilai lebih dari 170 juta euro. Pengeluaran paling besar datang dari perekrutan Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal dunia dengan nilai yang diprediksi mencapai 120 juta euro.

  • Formasi dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1

Sebelumnya dibawah arahan Louis Van Gaal, MU biasa memakai 3-5-2 ataupun 5-3-2 dengan permainan cenderung bertahan. Kini dibawah asuhan Mourinho, skema itupun dirombak ulang dan diganti dengan formasi kesukaan Mou, yaitu 4-2-3-1. Zlatan Ibrahimovic akan berada sebagai ujung tombak MU, sedangkan sang kapten Wayne Rooney berada dibawah dan akan bermain sebagai gelandang serang. Itu terlihat dalam beberapa pertandingan kemarin, dan hasilnya pun cukup positif hingga sejauh ini.

Rebutbola.com