Alasan Stadion Pakansari Jadi Rebutan Sejumlah Klub Besar

Alasan Stadion Pakansari Jadi Rebutan Sejumlah Klub Besar

3101
0
SHARE
Alasan Staion Pakansari Jadi Rebutan Sejumlah Klub Besar

Fasilitas yang Memadai, Jadi Salah Satu Kemegahan Stadion Pakansari

Rebutbola – Stadion Pakansari, kini menjadi rebutan sejumlah tim besar Indonesia. Kemegahan dan keindahan alamnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi sejumlah klub untuk menjadikan stadion ini sebagai markas mereka.

Hingga saat ini, stadion yang terletak di Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat diperebutkan tiga tim besar. PS TNI, Persib Bandung hingga Persija Jakarta berebut untuk menetap di stadion tersebut. Tim berjuluk The Army, hingga saat ini menjadi tim yang sudah pasti bermarkas di Pakansari.

Berikut alasan Stadion Pakansari jadi rebutan sejumlah klub besar Indonesia:

1. Pesona Alam

Stadion ini memiliki pesona yang tak kalah dengan stadion-stadion besar lainnya. Hal ini dikarenakan stadion ini memiliki hawa yang sejuk dan dikelilingi oleh bukit, dan pegunungan.

2. Fasilitas yang Memadai

Fasilitas yang ada di Pakansari, sangat menunjang untuk klub-klub profesional Indonesia bermarkas disana. Rumput yang halus jadi primadona bagi tim manapun yang bermain di stadion ini.

Alasan Stadion Pakansari Jadi Rebutan Sejumlah Klub Besar
Lintasan lari Stadion Pakansari

Stadion ini menjadi sarana olahraga yang pas bagi warga Kabupaten Bogor. Area olahraga seperti jogging tersedia sebagai fasilitas penunjang stadion. Bukan hanya lapangan sepak bola, stadion ini juga akan dikembangkan menjadi kawasan olahraga lengkap semacam sport center seluas 100 hektar.

3. Akses Mudah

Akses ke stadion pun tidak begitu sulit, perjalanan lewat Jalan Raya Bogor atau pun jalan tol Sentul bisa ditempuh oleh penonton jika ingin menyaksikan pertandingan di Stadion Pakansari. Inilah yang menjadi pertimbangan klub seperti Persija ingin berkandang sementara di Stadion Pakansari.

4. Bertaraf Internasional

Stadion ini memiliki kapasitas besar untuk bisa menampung 31.000 penonton. Kapasitas itu memang rata-rata standar yang dimiliki oleh stadion-stadion besar bertaraf internasional di Indonesia.

[Baca juga: Dikalahkan Persiba, Pelatih Persela Pulang Jalan Kaki]

[Baca juga: 5 Stadion Terbaik di Liga Inggris]

Selain menggunakan single seat, Stadion yang berdomisili di Bogor ini terlihat lebih megah dengan dua layar LED besar yang terpampang di tiap-tiap sudut belakang gawang. Tak hanya itu, Stadion Pakansari juga dilengkapi sarana atletik yang mengelilingi arena sepakbola, seperti lintasan lari, arena lempar lembing dan lompat jauh, yang berada di sisi lapangan.

Rebutbola.com