Kriteria Kiper Timnas, Kurnia Meiga Jadi yang Terdepan

Kriteria Kiper Timnas, Kurnia Meiga Jadi yang Terdepan

197
0
SHARE
Kriteria Kiper Timnas, Kurnia Meiga Jadi yang Terdepan
Kurnia Meiga

Kurnia Meiga Diprediksikan Akan Jadi Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF

Rebutbola – Enam penjaga gawang telah dipanggil oleh Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi. Keenam penjaga gawang tersebut adalah Kurnia Meiga (Arema Cronus), Shahar Ginanjar (Mitra Kukar), Dian Agus Prasetyo (PBFC), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung).

Pelatih kiper Gatot Prasetyo mengatakan, masih akan terus melihat perkembangan kiper-kiper tersebut. Menurutnya, hal utama yang akan dilihat adalah dari kebugarannya dan psikologisnya.

“Ini adalah kiper terbaik dari yang terbaik yang kami panggil. Kami akan lihat kebugarannya. Tak hanya itu kami juga melihat psikologisnya karena mungkin saja dia (pemain) mengalami kejenuhan di kompetisi. Sehingga nanti ketika kami butuhkan, psikologisnya terganggu tidak mungkin,” ujar Gatot.

[Baca juga: Dikalahkan Persiba, Pelatih Persela Pulang Jalan Kaki]

[Baca juga: Sosok Penting Dibalik Keputusan Pogba Kembali ke United]

Dari enam kiper yang dipanggil Riedl, Kurnia Miega akan menjadi pilihan yang tepat untuk kiper utama timnas Indonesia. Bukan tanpa sebab, penampilan Meiga begitu brillian di bawah mistar gawang Arema.

Kriteria Kiper Timnas, Kurnia Meiga Jadi yang Terdepan
Teja Paku Alam bisa jadi opsi lain kiper timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Bersama Arema, kiper berusia 26 tahun ini baru kemasukan lima gol. Selain itu, Kurnia Meiga juga memiliki kondisi psikologis yang cukup baik. Itulah mengapa posisinya sampai saat ini masih belum terkalahkan dalam urusan memperebutkan kursi kiper di timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Kiper cadangan jatuh ke tangan Teja Paku Alam. Meski belum pernah mencicipi karir di timnas Indonesia, penampilan kiper Sriwijaya FC ini sangat memukau.

Gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Paku Alam, baru kemasukan empat gol. Selain itu, statistik mencatat kiper Laskar Wong Kito ini sebagai salah satu yang paling banyak melakukan penyelamatan gawang.

Rebutbola.com