Prediksi Formasi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016

Prediksi Formasi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016

453
0
SHARE
Indonesia Tempati Posisi Buncit di Grup A Piala AFF
Indonesia Tempati Posisi Buncit di Grup A Piala AFF

Boaz Masih Dapat Dipercaya Mengisi Barisan Serang Timnas Indonesia

Rebutbola – Pelatih tim nasional Indonesia telah secara resmi 47 pemain yang akan mengikuti seleksi untuk memperkuat skuat Garuda di ajang Piala AFF 2016.

Dalam daftar ini, Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan enam pemain. Sedangkan Persija Jakarta Jakarta dan Arema Cronus di posisi kedua dengan menyumbang lima pemain.

Dengan sebelas pemain starting XI timnas Indonesia di Piala AFF 2016 pilihan kami sebelumnya, yaitu Kurnia Meiga (penjaga gawang); Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Ricky Fajrin, I Putu Gede (bek), Evan Dimas, Rizky Pora, Andik Vermansyah (gelandang); Lerby Eliandry, Muchlis Hadi Ning, Boaz Salossa (striker); kami memperkirakan Indonesia akan menggunakan formasi 4-3-3.

[Baca juga: Prediksi Starting-XI Skuat Indonesia di Piala AFF 2016]

[Baca juga: Alasan Stadion Pakansari Jadi Rebutan Sejumlah Klub Besar]

Posisi penjaga gawang masih tetap diisi oleh Kurnia Meiga sebagai tim inti. Teja Paku Alam dapat menjadi opsi lain mengingat catatannya yang begitu baik dan penyelamatan gemilanganya di ajang Torabika Soccer Championship.

Posisi bek sentral yang diisi Jufriyanto a.k.a Jupe dan Yanto sudah cukup baik dalam duel-duel udara. Jupe juga terkenal cukup bagus dalam membangun serangan dari lini pertahanan.

Di posisi bek sayap kehadiran Ricky Fajrin dan I Putu Gede dapat menambah daya gedor serangan dari posisi sayap. Meski berposisi sebagai bek, intersepsi dan tusukan mereka ke barisan pertahanan lawan terkenal cukup apik.

Perkiraan Formasi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016
Achmad Jufriyanto masih dipercaya isi lini pertahanan skuat Garuda

Pada posisi gelandang sendiri akan dipilih pemain-pemain yang bisa mengatur tempo serta akurat dalam melepaskan umpan-umpan panjang untuk memaksimalkan serangan sayap yang menjadi keunggulan para penyerang Indonesia. Oleh karena itu nama-nama seperti Andik, Pora dan Evan Dimas dirasa cukup mumpuni dalam mengisi posisi ini.

Di posisi penyerang ada nama pemain veteran Boas Salossa. Meski sudah berumur, kemampuan pemain Persipura ini tak lekang oleh waktu. Kecepatannya sekan tak sirna meski usianya tergolong cukup tua. Dengan kehadirannya di posisi penyerang kanan timnas, rasanya sudah cukup untuk mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan.

Lerby Eliandry dapat diposisikan di penyerang kiri timnas karena kecepatannya. Sedangkan Muchlis Hadi Ning sebagai goal getter dapat dipercaya untuk mengisi posisi striker tengah timnas Indonesia.

Dengan demikian, formasi 4-3-3 yang mengandalkan serangan dari posisi melebar dapat menjadi opsi yang baik bagi timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Rebutbola.com