Tak Butuh Penyerang Baru, Lini Depan Arsenal Sudah Cukup Kuat

Tak Butuh Penyerang Baru, Lini Depan Arsenal Sudah Cukup Kuat

40
0
SHARE
Tak Butuh Penyerang Baru, Lini Depan Arsenal Sudah Cukup Kuat
Welbeck dan Giroud

Arsenal Lebih Butuh Bek Dibanding Penyerang

Rebutbola – Seperti bursa transfer musim-musim sebelumnya, Arsenal menjadi klub yang paling hati-hati untuk merekrut pemain. Tak seperti beberapa klub top lainnya, Arsenal lebih memilih santai dan tak kerap terburu-buru melakukan perekrutan.

The Gunners cenderung menjadi pasif pada bursa transfer sejauh ini setelah perekrutan Granit Xhaka dari Borussia Mochengladbach diikuti oleh beberapa pemain muda, Rob Holding dan Takuma Asano.

Baca juga: Mengulas Kejeniusan Metode Perekrutan Wenger

Dengan ketiga pemain tersebut, Arsenal belum sama sekali merekrut striker top yang disinyalir menjadi penyebab kegagalan mereka dalam perebutan gelar musim lalu dengan Tottenham Hotspur dan Leicester City. Seperti diketahui, Lyon telah menolak beberapa tawaran Arsenal untuk penyerang mereka, Alexader Lacazette.

Tak Butuh Penyerang Baru, Lini Depan Arsenal Sudah Cukup Kuat
Jack Wilshere

Namun, menurut pemain tengah mereka, Jack Wilshare sang manajer, Arsene Wenger tak perlu untuk merekrut seorang penyerang di bursa transfer musim ini demi menjaga eksistensi tim dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim depan.

“Kami mendapat cedera pada beberapa pemain belakang jadi kami lebih memerlukan beberapa pemain belakang,” Ujar Wilshare dilansir dari Soccerway.

“Namun, kami telah mendatangkan Rob Holding, dan dia telah menunjukan performa yang menakjubkan pada pertandingan pramusim Arsenal, dan kami telah mendapatkan bek tengah muda Calum Chambers,” tambah pemain tengah tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa Arsenal sudah menjadi salah satu tim terbaik dikompetisi ini, dan menolak jika banyak yang mencap bahwa Arsenal tak ingin mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang khususnya dilini depan.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Wenger merekrut dua pemain terbaik pada masanya dengan jumlah uang yang cukup banyak yakni Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

“Di lini depan kami sudah cukup kuat. Jika bos merasa perlu mendatangkan penyerang lainnya, saya pastikan dirinya akan membawa seseorang yang pas sama seperti yang dialakukan beberapa musim lalu,” Tutup Wilshare.

(yud)

Rebutbola.com