3 Transfer Besar yang Luput dari Media

3 Transfer Besar yang Luput dari Media

843
0
SHARE
3 Transfer Besar yang Luput dari Media

Banega Lebih Pilih Inter Ketimbang Main di Liga Champions

Rebutbola – Paul Pogba telah resmi berseragam Manchester United di bursa transfer ini. Gelontoran dana yang dikeluarkan Setan Merah untuk memboyongnya dari Juventus cukup fantastis. Bahkan ini merupakan rekor transfer terbesar di sepanjang sejarah olahraga sepakbola.

Kabar transfer sebelumnya datang dari Serie A, Italia. Gonzalo Higuain ‘berkhianat’ ke klub yang ia bela sebelumnya, Napoli dengan pindah ke klub rival, Juventus. Higuain juga telah mencetak rekor transfer terbesar di sepanjang tanah Italia.

[Baca juga: Ungkapan Pogba Setelah Resmi Kembali ke United]

[Baca juga: Dybala Ragukan Kemampuan Gonzalo Higuain]

Dua kabar transfer di atas merupakan ‘hidangan manis’ bagi media. Namun tahukah Anda, ada beberapa transfer besar yang tidak banyak disorot media?

Dikutip dari Fourfourtwo, inilah 3 transfer besar yang tidak banyak diliput media.

1. Alex Song (Barcelona ke Rubin Kazan, free)

3 Transfer Besar yang Luput dari Media
Alex Song

Alex Song pindah dari Arsenal ke Barcelona pada tahun 2012. Namun setelah kepindahannya,  ia tak lebih dari seorang pemain cadangan untuk tim Catalan. Fans di Spanyol bahkan menyebutnya sebagai salah satu pembelian terburuk La Liga tahun itu.

Dua tahun dipinjamkan ke West Ham membuatnya sedikit lebih produktif, namun masih belum cukup baginya untuk mendapatkan kesepakatan permanen. Hingga akhirnya klub asal Rusia, Rubin Kazan memboyongnya dengan status free transfer di musim panas ini.

2. Ever Banega (Sevilla ke Inter Milan)

3 Transfer Besar yang Luput dari Media
Ever Banega

Setelah musim buruk akibat rentetan cederanya di Valencia, playmaker Argentina menikmati dua tahun yang baik bersama Sevilla. Ia memenangkan gelar Liga Europa dua kali dan menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik di luar Spanyol.

Dengan Liga Champions yang seharusnya dapat ia mainkan di musim depan bersama Sevilla, sedikit mengejutkan bahwa akhirnya ia pindah ke klub Italia, Inter beberapa minggu setelah akhir musim lalu. Pemain berusia 28 tahun ini berbicara tentang keinginannya untuk tantangan baru dengan mencoba membantu Nerazzuri mengangkat trofi lagi.

3. Gianluca Lapadula (Pescara ke AC Milan)

3 Transfer Besar yang Luput dari Media
Gianluca Lapadula

Dengan pemilik baru Milan yang sekaligus memulai era baru, Lapadula diharapkan menjadi ujung tombak Rossoneri di musim mendatang. Striker Italia ini melesakkan 30 gol dalam 44 penampilannya di Serie B untuk Pescara musim lalu. Ia akan mencoba peruntungannya untuk melakukan hal yang sama di bawah pelatih baru Milan, Vincenzo Montella.

Dengan Mario Balotelli yang kembali ke Liverpool serta Carlos Bacca dan Luiz Adriano yang terus dikaitkan kepindahannya, LaPadula bisa menjadi tokoh yang sangat penting dalam tahun pertamanya di San Siro.

Rebutbola.com