Connect with us

5 Pemain Belakang Termahal Dunia

5 Pemain Belakang Termahal Dunia
Baca Juga

Berita terkini

5 Pemain Belakang Termahal Dunia

PSG Pengeloksi Bek Dengah Harga Selangit

Rebutbola Dalam dunia sepakbola posisi pemain belakang adalah sesuatu yang terkadang dinomor terakhirkan. Terbukti banyak beberapa pecinta bola hanya menyoroti para pemain yang berposisi dilini serang.

Bahkan bila kita melihat deretan pemain termahal di dunia. Selalu diisi oleh pemain yang bertugas sebagai striker atau penyerang, namun bukan berarti pemain yang selalu melindungi kiper dari serangan striker lawan ini tidak memunyai harga yang pantas. Buktinya beberapa transfer pemain belakang atau bek bisa dibilang mempunyai harga cukup mahal.

Berikut kami paparkan lima pemain belakang termahal dunia hingga saat ini

David Luiz (Chelsea ke PSG)

David Luiz

David Luiz

Tebusan yang diberikan Paris saint-Germain kepada Chelsea demi membawa David Luis menjadikan dirinya sebagai bek dengan harga paling mahal.

Harga bek berambut kribo tersebut disinyalir mencapai angka  50 Juta pounds. Kepindahan pemain asal Brasil ini terjadi pada tahun 2014.

John Stones  (Evertoon ke ManCity)

Stones Yakin City Bisa Menjadi Juara

Stones dibeli dengan harga 50 juta pounds

Manchester City akhirnya mendapatkan pemain bertahan idola mereka, John Stones dari Everton. Stones memang beberapa kali dikaitkan dengan Manchester City dan beberapa klub besar Liga Inggris lainnya.

Pengumuman resminya, Stones ke Manchester City diumumkan langsung melalui akun Twitter klub. Stones telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi enam tahun bersama dengan klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

Manchester City dilaporkan mengeluarkan uang senilai 47,5 juta pounds untuk mendatangkan bek nasional Inggris pada pagelaran Euro 2016.

Thiago Silva  (AC Milan ke PSG)

Thiago Silva

Thiago Silva

Pemain Brasil ini menjadi pemain termahal ke-tiga. Setelah klub terdahulunya AC Milan pada tahun 2012 melepas pemain yang bersatus sebagai kapten ini ke Paris Saint-Germain dengan 35,5 juta.

Tidak salah Le Parisient membandrol harga selangit itu kepada Silva, selama di AC Milan Silva sudah mampu membuktikan kelasnya sebagai pemain belakang unggulan.

Rio Ferdinand (Leeds United ke ManUnited)

Sir Alex Ferguson dan Rio Ferdinand

Sir Alex Ferguson dan Rio Ferdinand

Keperkasaan dalam mengawal sektor pertahanan timnya tidak perlu diragukan. Permainannya yang ciamik bersama tim Leeds United membuat Sir Alex Ferguson saat itu tertarik untuk merekrut Rio Ferdinand.

Sir Alex pun meminta manajemen United menyediakan dana 33 juta Pounds atau sekira Rp693 miliar. untuk meminang Ferdinand dari Leeds United pada tahun 2002.

Marquinhos (AS Roma ke PSG)

Marquinhos

Marquinhos

Lagi-lagi klub asal Prancis. Paris Saint-Germain kembali menjadi klub yang gemar membeli pemain belakang dengan harga tinggi. Terpikat dengan sosok pemain muda Brasil, yaitu Marquinhos yang saat itu membela tameng AS Roma.

Tanpa ragu PSG pun resmi mendatangkan Marquinhos ke Parc de Princes pada tahun 2013. Dengan mahar 27 juta.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

To Top