Frank de Boer Bawa Aroma Ajax Amsterdam di Kubu Inter Milan

Frank de Boer Bawa Aroma Ajax Amsterdam di Kubu Inter Milan

262
0
SHARE
Frank de Boer Bawa Aroma Ajax Amsterdam di Kubu Inter Milan
Frank de Boer Bawa Aroma Ajax Amsterdam di Kubu Inter Milan

De Boer Kemungkinan akan Gunakan Dua Formasi

RebutbolaInter Milan sudah menyatakan secara resmi untuk pisah jalan dengan Roberto Mancini. Namun Inter nampaknya tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Mancini. belum juga 24 jam pemecatan diumumkan, Inter sudah mengumumkan pelatih baru yang akan membesut Inter selama musim 2016/2017 nanti.

Pilihan Inter jatuh kepada Frank de Boer. Bersama klub terdahulunya Ajax, De boer mampu menorehkan beberapa prestasi. Salah satu pencapaian yang paling kesohor adalah, mampu meraih empat title gelar Eredivisie secara beruntun.

Melatih kesebelasan Italia merupakan tantang sangat besar untuk pria Belanda tersebut. Pasalnya ini merupakan kali pertama De Boer berkiprah diluar Belanda dan saat dirinya masih berstatus sebagai pemain, de Boer urung menyentuh tanah para gladiator ini.

Untuk menangani hal tersebut, Frank de Boer akan dibantu oleh dua assiten pelatihnya yang mampu berbahasa Italia yaitu Orlando Trustfull dan Alessandro Schoenmaker yang merupakan orang asli negeri pizza.

Untuk formasi yang akan digunakan sang menir Belanda diprediksikan akan membawa pola permainan tottal football. Mengusung formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1 tentunya dibutuhkan beberapa gelandang yang mempunyai daya jelajah tinggi dan kreatifitas.

Ever Banega
Ever Banega

Inter sudah mempunyai modal yang cukup bila menggunakan dua tipe formasi ini. Pasalnya pada lini tengah klub yang mempunyai julukan Il Nerazzurri ini mempunyai tambahan tenaga gelandang kreatif, setelah pada transfer musim panas ini mampu mendatangkan Ever Banega dari Sevilla.

Banega bisa ditempatkan sebagai gelandang box-to-box maupun gelandang no.10. Di Sevilla, ia sering bermain di belakang penyerang. Mancini pun memasangnya di depan Brozovic dan Geoffrey Kondogbia dalam formasi 4-2-3-1 saat Inter menghadapi Tottenham Hotspur.

Rebutbola.com