Maradona: Messi Tidak akan Membatalkan Keputusan Pensiunya

Maradona: Messi Tidak akan Membatalkan Keputusan Pensiunya

45
0
SHARE
Messi Gagal Kembali Tampil Bersama Argentina di Kualifikasi Piala Dunia
Messi yang gagal mendapatkan trophy bersama Argentina

Akar dari Keputusan Pensiun Messi Bukan Soal Trofi

Rebutbola – Beberapa waktu lalu dunia sepakbola sempat heboh dengan pernyataan salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi yang memutuskan pensiun dari skuat tim nasional Argentina.

Keputusan messi ternyata lebih kompleks dari perkiraan publik yang hanya tau jika Messi pensiun karena beberapa kali telah gagal memberikan trofi bagi Argentina.

Dibalik prasangka tersebut, ternyata dalang dari keputusan sensasionalnya lebih mendasar soal federasi sepakbola Argentina sekarang ini. Sepakbola Argentina dinilai sedang masa sulit, bukan karena finansial atau prestasi tentunya, melainkan soal pemegang kekuatan terbesar sepabola saat ini.

Maradona: Messi Tidakakan Membatalkan Keputusan Pensiunya
Lionel Messi

Mengenai keputuan pensiun Messi, federasi sepakbola menunjuk pelatih baru, Edgardo Bauza. Bouza telah mengatakan akan melakukan negosiasi dengan pemain berubuk kecil terebut untuk membatalkan niatnya pensiun.

Rabu lalu, Bouza telah terbang ke Barcelona demi melancarkan tujuannya untuk membujuk Messi kembali membela Argentina. Namun, menurut legenda Barcelona, upaya Bouza tersebut akan gagal, karena sebenarnya masalah kelembagaan Argentinalah yang menyebabkan keputusan itu mencuat dari mulut Messi.

“Saya Pikir Messi akan mengatakan tidak untuk Bauza, itulahyan saya pikirkan. Meskipun saya bisa saja salah,” ujar legenda Albiceleste Radio La Red.

“Apa yang terjadi pada Messi akan dikenang seumur hidup, khususnya apa yang melatar belakangi keputusannya tersebut,” Tambah Maradona

“Bagaimana bisa para keluarga pemimpin (AFA) lebih nyaman dibandingkan para pemain,” tutup pria yang berjuluk tangan tuhan tersebut.

(yud)

Rebutbola.com