PSSI Resmi Tunjuk Makasar Sebagai Tuan Rumah Kongres

PSSI Resmi Tunjuk Makasar Sebagai Tuan Rumah Kongres

35
0
SHARE
Update: Nama-Nama Calon Ketum PSSI Bermunculan

PSSI Tunjuk Makassar Karena Teringat Kongres di Tahun 2007

Rebutbola – Makassar akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah kongres pemilihan EXCO PSSI yang menurut rencana akan digelar pada 17 Oktober 2016. Sebelumnya, Makassar juga pernah menjadi tuan rumah Kongres Luar Biasa pada tahun 2007.

PSSI pun menjelaskan alasan penunjukkan Makassar sebagai tuan rumah kongres pemilihan. Hal itu disampaikan ketua pelaksana Hinca Pandjaitan pada Kamis (11/8) petang, di Kantor PSSI.

Tuntutan Bonek Didengar ! Inilah Perjalanan Aksi Bonek di Jakarta
Suasana Sidang KLB PSSI di Ancol – photo

“Sebelumnya pada Kongres Luar Biasa kemarin ada anggota yang mengajukan Makassar sebagai tuan rumah. Lalu kami menerima surat resmi dari PSM untuk Makassar menjadi tuan rumah, kami terima itu,” ungkap Hinca

“Makassar itu juga bagus, kami sudah punya pengalaman kongres di sana pada 2007 waktu bersama Pak JK (Jusuf Kalla). Tak harus selalu Jakarta lagi, Ancol lagi,” pungkas pria yang juga sekretaris jenderal Partai Demokrat itu.

PSSI dikabarkan akan menunjuk Hotel Novotel Makassar Grand Shayala, menurut rencana kongres akan dibuka pada pukul 09.00 WITA. Peserta kongres dijawalkan akan tiba di kota yang menjadi markas dari klub PSM itu pada 16 Oktober hingga 18 Oktober.

Baca juga artikel tentang : PSSI Terima Tuntutan Bonek

Pada kongres nanti, agenda utama yang dilakukan adalah memilih ketua umum PSSI periode 2016-2021 dan seluruh anggota komite eksekutif. Keputusan tersebut diambil pada Kongres Luar Biasa di Ancol, 3 Agustus lalu. Selain melakukan pemilihan pada kongres tersebut akan dibahas mengenai pengembalian tujuh klub yang sempat dibekukan oleh PSSI.

(yud)

Rebutbola.com