3 Pemain Kunci: Arsenal vs Liverpool (Liga Premier)

3 Pemain Kunci: Arsenal vs Liverpool (Liga Premier)

254
0
SHARE
Prediksi Piala Liga Arsenal Vs Reading, 26 Oktober 2016
Prediksi Piala Liga Arsenal Vs Reading, 26 Oktober 2016

Xhaka Siap Unjuk Gigi di Liga Premier

Rebutbola – Salah satu laga pembuka Liga Premier musim 2016-17 menghadirkan big match yang mempertemukan runner-up liga musim lalu, Arsenal dengan tamunya, Liverpool. Laga ini akan dihelat pada Minggu, 14 Agustus 2016 pukul 22.00 WIB di Stadion Emirates, London yang akan disiarkan langung oleh RCTI.

Tuan rumah Arsenal dapat dikatakan diunggulkan pada laga kali ini. Selain didukung oleh pemain ke-12 yaitu para pendukung mereka sendiri, rekor pertemuan mereka terhadap Liverpool pun lebih unggul. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka berhasil menorehkan dua kemenangan, sisanya imbang.

3 Pemain Kunci: Arsenal vs Liverpool (Liga Premier)
Fans Liverpool

Di setiap pertandingan, ada beberapa pemain yang memiliki peran penting di dalamnya. Begitu juga dalam laga kali ini. Berikut kami sajikan 3 pemain kunci pada laga Arsenal vs Liverpool.

Arsenal

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez mengalami cedera cukup panjang di awal musim 2015-16 lalu. Namun tanpa disangka performanya kembali melambung tinggi bersama Arsenal. Meski hanya memainkan 15 laga di Liga Premier musim lalu, pemain asal Chile ini mencatatkan 6 gol dan 2 assist.

[Baca juga: Ini Penyebab Bus Persib Bandung Alami Kecelakaan]

[Baca juga: Terlalu Gemuk, Higuain Disamakan dengan Babi]

Selain itu pemain ini juga berjasa mengantarkan negaranya menjadi kampiun Copa America 2015 dan Copa America Centenario dengan mengalahkan Argentina di kedua final. Dengan rating 8,57 di Liga Champions 2015-16 meski hanya bermain di empat pertandingan, rasanya sudah cukup bagi lini pertahanan untuk mewaspadai pemain ini.

Granit Xhaka

Didatangkan dari Borussia Borussia Mönchengladbach di bursa transfer musim ini, Xhaka digadang-gadang akan menjadi pemain yang menjanjikan bagi Arsenal.

Statistik tidak dapat berbohong. Terkenal akan umpan-umpan matang, saudara dari Taulan Xhaka ini berhasil mencatatkan 85,1% operan sukses di Bundesliga bersama klub lamanya. Ia pun terkenal akan sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti. Dan masih ingatkan Anda dengan tendangan saltonya di ajang Euro 2016 lalu?

Well, Xhaka dipastikan akan menunjukkan taringnya di tanah Inggris musim ini.

Hector Bellerin

Siapa yang tak kenal bintang muda berbakat ini. Terkenal akan larinya yang begitu cepat, pemain ini menjadi pemain inti The Gunners sejak didatangkan dari Watford pada 2014 lalu.

Operan suksesnya pun dapat dikatakan cukup baik. Ia berhasil mencatatkan 85,7% operan sukses yang banyak ia lakukan dari sisi sayap. Meski bermain sebagai bek, tusukannya dari sisi sayap ke pertahanan cukup merepotkan lawan.

Liverpool

Emre Can

Emre Can didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2014 lalu. Sejak saat itu pula dirinya menjadi pemain reguler di bawah manajer yang pernah menukangi The Reds hingga manajer saat ini, Jurgen Klopp.

Meski minim catatan assist dan gol, pemain ini memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi Si Merah. Tercatat rating 7,34 diraihnya bersama Liverpool di ajang Liga Europa musim lalu. Penampilannya bersama Jerman U-21 pun membuatnya menjadi salah satu pemain muda yang cukup menjanjikan di masa yang akan datang.

Philippe Coutinho

Inilah dia salah satu striker yang cukup konsisten bagi skuad asuhan Klopp. Catatan 10 gol dan 7 assist musim lalu sudah cukup membuktikan bahwa dirinya memang layak menjadi pemain inti bagi klub yang bermarkas di Anfield.

[Baca juga: Kepergian Hummels Buat Dortmund Semakin Kuat]

[Baca juga: Frank de Boer Bawa Aroma Ajax Amsterdam di Kubu Inter Milan]

Lincah layaknya belut dan tajam di depan gawang adalah ciri khas dari pemain asal Brasil ini. Tak jarang ia membuat gol-gol spektakuler dengan melewati beberapa pemain terlebih dahulu. Ketajamannya di dalam maupun di luar penalti pun tak perlu diragukan lagi.

James Milner

Milner seyogyanya merupakan pemain yang sudah bertahun-tahun membela Manchester City. Namun ia membuat keputusan mengejutkan dengan pindah ke Liverpool musim lalu. Tak banyak fans Si Merah yang meragukan kemampuan pemain ini mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Namun pemain berusia 30 tahun ini membayar semua keraguan yang disematkan kepadanya. Bahkan ia diberi kepercayaan sebagai wakil kapten dan menjadi kapten tim ketika Jordan Henderson absen. Pemain internasional Inggris ini telah membukukan 7 gol dan 14 assist musim lalu yang membuatnya menjadi salah satu pemain kunci di sejumlah laga yang dilakoni The Reds.

Rebutbola.com